Sukses


Banding Ditolak, Atletico Madrid Tak Bisa Daftarkan Pemain Baru

Bola.com, Madrid - Nasib sial menyelimuti Atletico Madrid setelah banding mereka terhadap hukuman embargo transfer ditolak oleh Court of Arbitration for Sport (CAS) pada Kamis (1/6/2017).

Atletico Madrid mendapat hukuman dari FIFA pada Januari 2016 berupa larangan mendaftarkan pemain baru pada dua jendela transfer, yaitu musim dingin 2017 dan musim panas 2017. Hukuman tersebut mereka terima setelah terbukti melakukan pelanggaran dalam merekrut pemain muda.

Hukuman yang sama dijatuhkan terhadap Real Madrid. Namun, Real Madrid melakukan banding ke CAS dan banding mereka dikabulkan, sehingga Real Madrid hanya menjalani embargo transfer selama satu jendela transfer saja, yaitu pada musim dingin 2017.

Penolakan banding Atletico Madrid, membuat mereka tidak bisa mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2017. Los Rojiblancos baru bisa mendaftarkan pemain baru pada Januari 2018 mendatang.

Hal tersebut menjadi kerugian bagi Atletico Madrid. Pasalnya, mereka sudah berada dalam tahap akhir negosiasi dengan penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette. Penolakan banding tersebut berarti Lacazette tidak bisa hijrah ke Atletico kecuali sang pemain mau menunggu hingga Januari 2018 mendatang.

Efek penolakan banding tersebut juga dirasakan Manchester United yang ingin meminang Antoine Griezmann. Keputusan dari CAS membuat Griezmann tidak bisa keluar dari Atletico Madrid, setidaknya hingga Januari 2018.

Penolakan banding yang diajukan Atletico Madrid membuat klub tersebut meradang. Los Rojiblancos merasa ada perbedaan perlakuan antara mereka dengan Real Madrid untuk pelanggaran yang sama.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer