Sukses


Arda Turan dan Jeremy Mathieu Menuju Pintu Keluar Barcelona

Bola.com, Barcelona - Manajemen Barcelona telah mengisyaratkan akan melepas dua pemain mereka, yaitu Arda Turan dan Jeremy Mathieu pada bursa transfer musim panas 2017.

Arda Turan dan Jeremy Mathieu dinilai sebagai surplus dalam skuat Barcelona. Pada musim 2016-17, Turan mencatatkan 30 penampilan dan menyumbang 13 gol dari semua kompetisi yang diikuti Barcelona. Sementara Jeremy Mathieu hanya tampil dalam 16 laga.

Sejauh ini, Olympique Marseille menjadi klub yang sudah mengajukan tawaran untuk Jeremy Mathieu. Hubungan spesial antara direktur olahraga Marseille, Andoni Zubizarreta, dengan Barcelona, diprediksi bisa memuluskan proses transfer. Marseille dikabarkan hanya perlu mengajukan penawaran sebagai bentuk formalitas.

Sementara itu, Arda Turan sudah sejak Januari lalu dikaitkan dengan klub Inggris, Arsenal. Turan diproyeksikan untuk menjadi suksesor Alexis Sanchez, jika pemain asal Cile tersebut menolak tawaran perpanjangan kontrak dari The Gunners.

Turan masih menunjukkan penampilan yang menjanjikan meskipun hanya berstatus sebagai pemain pelapis di Barcelona. Sebelumya, Turan bersikeras ingin bertahan di Camp Nou hingga kontraknya berakhir pada 2020. Namun, sikap manajemen klub yang terlihat tidak lagi membutuhkan tenaganya berpeluang mengubah pendirian sang pemain.

Berdasarkan valuasi dari Transfermarkt, Turan dibanderol sebesar 28 juta euro (Rp 419,2 miliar). Namun, Barcelona diprediksi bersedia melepas sang pemain di bawah harga tersebut agar mengurangi beban pengeluaran dari gaji pemain.

Selain Arsenal, beberapa klub asal Turki juga berminat untuk mengamankan jasa Turan yang sudah berkarier di Spanyol selama enam musim.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer