Sukses

FOTO: 5 Pemain Barcelona yang Terancam Disingkirkan Valverde

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bakal memberi beberapa gebrakan baru agar timnya tampil solid musim depan. Valverde menegaskan, Barcelona tak boleh gagal lagi di pentas La Liga dan Liga Champions.

Satu di antara langkah ekstrem Valverde adalah mengeliminasi beberapa pemain yang tak masuk dalam skenario taktik. Valverde memiliki beberapa kriteria yang bakal mendukung rencananya tersebut.

Seperti dirilis Sport.es, setidanya ada lima pemain yang terancam dibuang Valverde dari skuat inti Barcelona untuk musim depan. Mereka adalah deretan pemain yang sudah mulai menua, menit bermain yang sedikit serta tak sesuai skema yang bakal dikembangkan musim depan.

Berikut ini lima kandidat pemain yang bakal tersingkir dari Barcelona:

Jeremy Mathieu

Nama ini tak asing bagi Ernesto Valverde. Namun, bukan berarti Mathieu bisa aman mendapatkan posisi inti pada musim depan. Valverde berjasa mengubah Mathieu menjadi bek tengah, dari bek kiri, saat berada di Valencia. Namun, manajer tersebut tidak mau bekerja sama dengan Mathieu.

Barcelona mendatangkan Mathieu dari Valencia tiga musim lalu dengan bayaran 20 juta euro. Sejak itu, Mathieu tak berhasil memoles diri. Ia cuma jadi pelapis Gerard Pique atau Javier Mascherano.

Akibat performa tak maksimal, karier Mathieu di Camp Nou terancam berakhir. Valverde ingin mendatangkan seorang bek tengah muda yang bisa menjadi partner jangka panjang bagi Samuel Umtiti, serta bisa mengimbangi Gerard Pique.

Arda Turan

Arda Turan menjadi satu di antara pemain anyar Barcelona yang musim lalu tak berkembang pesat. Alhasil, ia tak konsisten mendapat menit bermain. Kini, Arda Turan bakal memilih keluar, dan sudah berkomunikasi dengan kubu Arsenal.

Kabar beredar, Arda Turan dan Arsenal sudah melakukan kesepakatan dan tinggal menunggu persetujuan Barcelona terkait biaya transfer. Harga Turan tergolong masih tinggi, yakni 30 juta pounds atau sekitar Rp 450 miliar. Sementara Arsenal hanya sanggup menyodorkan 25 juta pounds atau sekitar Rp 375 miliar.

Terlepas dari semua ini, dia tentu tidak akan berada di Camp Nou musim depan. Valverde tidak melihatnya sebagai bagian dari skuat. Selain Arsenal, Turan mendapat atensi dari Inter Milan, Galatasaray dan beberapa klub Liga Super China.

Lucas Digne

Barcelona merekrut Lucas Digne dari Paris Saint-Germain (PSG) guna melapis Jordi Alba. Penampilannya di AS Roma memberi kesan kepada Luis Enrique. Namun, hal-hal itu tidak berjalan seperti yang diharapkan. Digne gagal memenuhi harapan. Jordi Alba mempertahankan tempatnya di starting eleven, yang membuat Digne jadi pelapis.

Valverde ingin menandatangani bek kiri yang lebih baik musim panas ini dan siap menjual Digne. Lyon tertarik untuk menandatanganinya, dan Barcelona dilaporkan terbuka untuk negosiasi dengan klub Ligue 1 itu.

Aleix Vidal

Valverde ingin Barcelona mendatangkan bek kanan yang benar-benar alami. Hector Bellerin dari Arsenal adalah target nomor satu Barcelona.

Vidal bukan pemain reguler di bawah Luis Enrique musim lalu. Dia cuma dipakai saat mulai berkinerja baik, tapi cedera malah bikin semuanya berantakan. Sergi Roberto akhirnya digeser bek kanan meski posisinya sebagai gelandang. Valverde tidak terkesan dengan Aleix yang dikabarkan menjadi target Chelsea.

Javier Mascherano

Javier Mascherano sudah memasuki masa senjanya. Saat ini ia berusia 32 tahun, sehingga kebugaran dan kecepatan akan mulai berkurang. Valverde ingin membangun tim dengan pemain muda. Marquinhos, Davison Sanchez dan Aymeric Laporte adalah pemain yang ada di daftar keinginan sang pelatih.

Laporte adalah prioritas utama Valverde karena telah bekerja sama di Athletic Bilbao. Bek Prancis itu juga tertarik untuk bergabung dengan Barcelona musim panas ini. Mascherano menjadi target beberapa tim d ari Liga Super China. Sebenarnya Mascha ingin pensiun di River Plate, tapi ia masih ingin berkelana 2-3 tahun di kawasan Eropa atau China.

(Artikel asli ditulis I. Eka Setiawan/diedit Hotnida Novita Sary dan Defri Saefullah/Liputan6.com)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer