Sukses


5 Pemain yang di Ambang Pintu Keluar Barcelona

Bola.com, Madrid - Barcelona terus berupaya memperkuat barisan skuatnya demi menyambut musim 2017-2018. Manajemen klub pun diberitakan telah mengantongi sejumlah nama yang menjadi incaran pelatih anyar El Barca, Ernesto Valverde.

Marco Verratti, Marquinhos, Hector Bellerin, hingga Ousmane Dembele, merupakan para pemain yang gencar diberitakan bakal berseragam Barcelona. Manajemen klub menempuh langkah itu agar skuat kompetitif dan menjadi kandidat peraih gelar juara.

Baru-baru ini, Barcelona bahkan telah mengumumkan satu rekrutan perdana pada bursa transfer musim panas 2017. Marlon resmi merapat ke Catalan dan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Beberapa talenta lainnya diyakini bakal segera menyusul untuk bermain bersama Lionel Messi dan kawan-kawan. Namun, semua rekrutan anyar itu berpotensi menggusur muka-muka lama di Barcelona.

Setidaknya, ada delapan pemain Barcelona yang telah berada di ambang pintu keluar saat ini. Berikut ini penjabarannya

2 dari 6 halaman

Jeremy Mathieu

Jeremy Mathieu sempat menjadi pilihan utama pada awal kariernya di Barcelona. Namun, performanya mengalami penurunan sejak memasuki musim kedua di Camp Nou hingga saat ini.

Rentetan cedera yang dialami membuat Jeremy Mathieu kesulitan kembali ke level permainan terbaik. Dia lantas lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan di Barcelona.

Pada musim 2016-2017, Jeremy Mathieu hanya membukukan 13 laga di La Liga dengan catatan bermain selama 1039 menit. Minimnya kontribusi pemain 33 tahun itu membuat Barcelona diprediksi akan melegonya pada bursa transfer musim panas 2017.

3 dari 6 halaman

Aleix Vidal

Aleix Vidal menjalani situasi sulit di Barcelona saat ini. Sosok 27 tahun itu sering menunjukkan performa tidak konsiten dan membuatnya diacuhkan dari skuat utama.

Rentetan cedera dianggap menjadi satu di antara faktor meredupnya karier Aleix Vidal di Barcelona. Teranyar, dia mengalami cedera engkel pada 11 Februari 2017. Masalah itu membuatnya harus mengakhiri musim lebih dini.

Barcelona lantas sudah kehilangan kesabaran dan diprediksi bakal melego Aleix Vidal pada bursa transfer musim panas 2017. Dana hasil penjualannya akan digunakan Los Cules untuk membeli Hector Bellerin dari Arsenal.

4 dari 6 halaman

Munir El Haddadi

Bakat Munir El Haddadi sudah tercium sejak masih di akademi La Masia milik Barcelona. Dia pun menjadi satu dari sekian banyak pemain yang memiliki potensi menjadi sosok berkelas.

Manjemen klub lantas mempromosikannya ke skuat senior pada awal musim 2015-2016. Namun, dia hanya menjadi pilihan kedua karena harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Situasi itu membuat Barcelona meminjamkan Munir El Haddadi ke Valencia selama semusim pada Agustus 2016. Akan tetapi, sang pemain gagal tampil maksimal setelah hanya mengemas delapan gol dan tiga assist dari 39 laga di berbagai ajang.

Media-media Spanyol pun memprediksi Munir El Haddadi akan kembali dipinjamkan ke klub lain. Publik menganggap sulit bagi pemain 21 tahun itu untuk merebut tempat utama di barisan penyerang Barcelona saat ini.

5 dari 6 halaman

Thomas Vermaelen

Barcelona memboyong Thomas Vermaelen dari Asenal pada 2014. Namun, sang pemain gagal menembus tempat utama karena seringnya mengalami cedera.

Dua tahun berselang, Thomas Vermaelen menerima pinangan AS Roma sebagai pemain pinjaman selama semusim. Sang pemain berharap dapat memperbaiki performanya di tim Serigala Ibukota.

Namun, Thomas Vermaelen gagal mewujudkan ambisi tersebut. Sepanjang musim lalu, dia hanya membukukan 12 laga di berbagai kompetisi. Alhasil, AS Roma memutuskan memulangkannya kembali ke Barcelona.

6 dari 6 halaman

Arda Turan

Barcelona memboyong Arda Turan dari Atletico Madrid pada awal musim 2015-2016. Sejak saat itu, sang pemain mampu menunjukkan performa apik di bawah arahan Luis Enrique.

Pada musim 2016-2017, Arda Turan membukukan 13 gol dan tujuh assist dari 30 pertandingan di berbagai kompetisi. Meski permainannya terbilang apik, Barcelona diyakini siap melepas sang pemain jika ada tawaran menggiurkan yang datang.

Anggapan itu berkaca dari usia Arda Turan yang sudah mencapai 30 tahun. Menilik umur tersebut, performanya disebut bakal mengalami penurunan karena sudah melewati puncak emas usia seorang pesepak bola.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer