Sukses

Javier Tebas Beri Dukungan untuk Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas, yakin kalau Cristiano Ronaldo tidak bersalah dalam kasus penggelapan pajak. Ia pun menyatakan dukungannya kepada pemain Real Madrid tersebut.

Cristiano Ronaldo tersangkut masalah pajak sebesar 13 juta poundsterling (Rp 221,43 miliar). Tudingan tersebut diungkapkan oleh penuntut dewan kota Madrid.

Kondisi yang menimpa Ronaldo membuatnya ingin meninggalkan Spanyol dan melanjutkan karier di negara lain. Meskipun, fakta yang ditemukan penuntut mengarahkan kalau Ronaldo bersalah, tidak demikian menurut pandangan Javier Tebas.

"Saya tahu Ronaldo adalah pemain yang sangat menjunjung tinggi profesionalitas. Ia tidak akan secara sadar melakukan tindakan tersebut. Saya yakin kalau ia tidak bersalah," ujar Tebas.

"Kita berada pada era di mana segala yang berhubungan dengan pelanggaran pajak adalah sebuah tindakan kriminal. Dari apa yang sudah saya baca, saya yakin kalau situasi Ronaldo sama sekali bukan tindakan kriminal," ungkap presiden La Liga tersebut.

Pembelaan yang dilakukan Tebas dapat dipahami karena kehadiran Ronaldo merupakan daya tarik utama dari La Liga. Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara wajah utama La Liga.

Jika Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid, La Liga berpotensi kehilangan pamor dan daya tarik.

Sebelumnya, kasus penggelapan pajak juga menghinggapi pemain Barcelona, yaitu Lionel Messi dan Javier Mascherano. Meski diputus bersalah, kedua pemain tersebut bisa menghindari hukuman penjara.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer