Sukses

Tali Kasih Cristiano Ronaldo - Florentino Perez jadi Penentu

Bola.com, Madrid - Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Florentino Perez. Segitiga tersebut menjadi perbincangan panas dalam sepekan terakhir. Semua berawal dari pengakuan teman dekat Cristiano Ronaldo, yang menyebut CR7 tak ingin kembali ke Spanyol usai perhelatan Piala Konfederasi 2017.

Sumber dekat Cristiano Ronaldo tersebut memberi informasi latar dari keinginan sang pemain untuk hengkang dari Real Madrid. Cristiano Ronaldo kesal karena dirinya berstatus bersalah atas dugaan penggelapan pajak sebesar 16 juta dolar AS.

Sontak, kehebohan terjadi. Sumber awal berita, yakni dari A Bola, terus melakukan up-date, yang membuat seluruh orang berpaling pada pemberitaan Ronaldo. Magnet Cristiano Ronaldo mengalahkan event pemanasan Piala Dunia 2018, yakni Piala Konfederasi.

Bak semut melihat gula, berita Cristiano Ronaldo menyebar seantero jagad. Semua menjadi aktif, termasuk deretan klub-klub raksasa Eropa. Mereka ramai-ramai melontarkan pendapat, mencoba memanaskan situasi.

Tak pelak, Real Madrid seolah menjadi hakim, yang bakal menentukan melepas atau memertahankan Cristiano Ronaldo. Godaan dari klub-klub tersebut sangat menggiurkan.

Manchester United, Paris Saint-Germain dan Chelsea menjadi tiga tim yang siap menggelontorkan dana besar demi mendapatkan jasa Cristiano Ronaldo. Maklum, harga Ronaldo berada di kisaran 150 juta pounds sampai 200 juta pounds. Nilai tersebut nyaris setara dengan Rp 2,4 triliun - Rp 3,2 triliun.

Tiga klub tersebut memiliki sumber dana besar. Manchester United misalnya, jauh-jauh hari sudah siap memberikan dana belanja 300 juta pounds bagi pergerakan Jose Mourinho di pentas bursa transfer pemain.

Setali tiga uang menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG). Tak asing lagi, PSG memiliki uang tak terbatas. Langkah mereka tergolong lebih dulu. A Bola mengabarkan, jajaran petinggi PSG sudah bertemu dengan agen Cristiano Ronaldo, dua jam sebelum pertandingan final Liga Champions, di sebuah hotel mewah di kota Cardiff, Wales.

Terakhir, Chelsea menjadi penantang serius Manchester United dan PSG. Manajer Chelsea, Antonio Conte, berharap Cristiano Ronaldo menjadi bagian dari The Blues mulai musim depan. Conte membutuhkan pemain berkualitas dan berpengalaman agar bisa 'membimbing' perjalanan di panggung Liga Champion, gelar yang menjadi incaran utama Chelsea musim depan.

Sementara para penawar lain datang dari tim yang tak bisa utuh membayar biaya transfer Cristiano Ronaldo. Satu yang sudah muncul adalah AC Milan. I Rossoneri melihat kans setelah Real Madrid sibuk mencari kiper.

Setelah era Iker Casillas, Real Madrid gagal mendapatkan performa kiper yang menawan. Keylor Navas berkualitas, tapi tak cukup bagus. Real Madrid sudah berniat mendatangkan David De Gea, namun Manchester United menginginkan satu paket dengan kedatangan bomber Alvaro Morata, meski akhir-kahir ini berharap bisa menjadi barter dengan Cristiano Ronaldo.

Ragam spekulasi tersebut menjadi bahan yang selalu menarik perhatian publik. Maklum, seperti halnya ikon lain seperti Diego Maradona, Hristo Stoickhov, David Beckham sampai Ronaldo Luiz Nazario da Lima, sosok Cristiano Ronaldo tak pernah lekang dari perhatian khalayak.

Kini, publik menunggu apa yang sebenarnya bakal terjadi dengan masa depan Cristiano Ronaldo. Apakah ia akan kembali ke Manchester United, atau bergabung di kota mode Paris dan Milan, atau punya tujuan lain?. Beruntung Real Madrid memiliki Florentino Perez.

Seolah mengerti kegundahan Madridistas atas kekhawatiran kehilangan Cristiano Ronaldo, nama Perez melenggang sendiri dalam daftar calon presiden Real Madrid. Walhasil, berstatus calon tunggal membuat Florentino Perez menjadi pemimpin tertinggi Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Kenapa Perez?

Kenapa Perez?. Selain mumpuni dalam manajemen, pengaruh Perez akan menentukan nasib Cristiano Ronaldo. Bukan rahasia lagi, Perez menjadi bagian penting dari keberadaan Cristiano Ronaldo di Stadion Santiago Bernabeu.

Pada 2009, Perez yang saat itu menjadi periode kedua sebagai presiden Real Madrid, mendatangkan Ronaldo dari Manchester United. Langkah Perez meneruskan tradisi mendatangkan deretan pemain berkategori Galacticos. CR7 merumput di Bernabeu berkat rayuan fulus yang tak bisa dicegah Manchester United, yakni 80 juta pounds atau sekitar Rp 900 miliar.

Pada saat itu, nilai nyaris Rp 1 triliun tergolong sangat besar, dan Manchester United harus menerima kenyataan kehilangan sentuhan sejak kepergian Ronaldo. Padahal, Ronaldo sudah memberi Manchester United tiga gelar juara Premier League, trofi Liga Champions dan meraih Ballon d'Or.

Efek Ronaldo berpindah ke Real Madrid. Tak sia-sia Real Madrid menggelontorkan dana besar. Kegembiraan 80 ribu penonton pada acara perkenalan Cristiano Ronaldo, terbayar dengan permainan menawan, gelar juara, plus keuntungan finansial yang didapat Real Madrid.

Sebuah perkenalan yang megah, setara dengan hasil yang didapat delapan tahun kemudian. Cristiano Ronaldo menjadi sosok legenda di Bernabeu berkat koleksi 406 gol dari 394 pertandingan. Mencetak rata-rata lebih dari satu gol per pertandingan, menjadi 'budaya' yang langka sepanjang sejarah Real Madrid.

Terakhir, penampilan menawan Cristiano Ronaldo memberi Real Madrid gelar juara Liga Champions. Pada pertandingan kontra Juventus, dua pekan lalu, ia mencetak dua gol dan membuat Real Madrid unggul 4-1 atas raksasa Italia.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid tercatat sebagai satu-satunya tim yang mampu mengemas back to back di pentas Liga Champions. Ronaldo?, ia berstatus pengoleksi 105 gol, sebuah rekor baru.

Cristiano Ronaldo menuai catatan istimewa lain bersama Real Madrid. Ia mengoleksi 285 gol dalam 265 pertandingan, hanya kalah dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Cristiano Ronaldo menggapai empat kali Ballon d'Or, sekaligus menandatangani kontra anyar bersama Real Madrid pada November tahun lalu.

Saat melakukan penandatanganan kontrak baru, Cristiano Ronaldo mengatakan bakal berada di ibukota Spanyol tersebut sampai 10 tahun ke depan. Sebuah harapan tinggi yang mengiringi keberadaan sang legenda.

Secara tradisi, ketiadaan Ronaldo bisa menjadi penurunan performa klub, sesuatu yang sudah dirasakan Manchester United. Sebaliknya, Ronaldo bisa memberi jaminan trofi juara. Semua itu tak akan terjadi tanpa Florentino Perez.

Kini, publik menanti apa yang bakal dilakukan Perez terkait gonjang-ganjing sang ikon. Perez selalu memiliki 'senjata' khusus agar bisa mengatur deretan pemain bintang berlabel Galacticos. Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo?, keputusan Perez menjadi hal yang paling krusial.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer