Sukses


Lionel Messi Terhindar dari Hukuman Penjara

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan Marca, Jumat (23/6/2017), terbebas dari hukuman penjara setelah pengadilan tinggi Spanyol setuju mengganti hukuman tersebut dengan denda sebesar 252.000 euro (Rp 3,6 miliar). 

Lionel Messi bersama ayahnya terlibat dalam tindak pidana penggelapan pajak atas penghasilan dan aset. Awalnya, Lionel Messi mendapat hukuman penjara selama 21 bulan setelah terbukti bersalah dalam kasus tersebut.

Lionel Messi bersama sang ayah terbukti mengelabui besaran nilai pajak yang harus dibayar. Nilai pajak tersebut terjadi pada periode 2016 dan dua terdawa tersebut didakwa menggelapkan pajak senilai 4,1 juta euro (Rp 57,4 miliar).

Menurut Marca, Lionel Messi akan membayar Rp 3,6 miliar untuk menghindari hukuman penjara. Langkah ini sama seperti pemain Barcelona, Javier Mascherano yang sempat tersangkut sama saat berurusan dengan kasus pajak di Pengadilan Tinggi Spanyol. 

Nasib berbeda bakal dialami Jorge Messi. Ayah Lionel Messi tersebut mendapat pemotongan hukuman, dari 21 bulan menjadi 15 bulan. Hal itu terjadi setelah ia membayar sejumlah pajak yang dianggap bermasalah. 

Akan tetapi, peraturan perundangan di Spanyol menyebut, bagi terdakwa dengan hukuman di bawah dua tahun, bisa bebas dari kehidupan penjara alias hanya berstatus hukuman percobaan dan atau tahanan kota.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer