Sukses


Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona, melalui situs resminya, Rabu (5/7/2017), mengumumkan perpanjangan kontrak Lionel Messi. Penyerang asal Argentina tersebut akan tetap berada di Camp Nou hingga 2021. 

"FC Barcelona dan Lionel Messi menyepakati perpanjangan kontrak yang akan membuat pemain Argentina tersebut di klub hingga 30 Juni 2021," demikian pernyataan Barcelona. 

Lionel Messi sempat dikabarkan berniat hengkang dari Camp Nou. Selain masalah pajak, kegagalan Barcelona menjuarai La Liga dan Liga Champions menjadi alasan Lionel Messi tidak ingin memperpanjang kontrak. 

Akan tetapi, pada akhirnya, Lionel Messi menunjukkan komitmen bertahan di Barcelona. La Blaugrana sempat mengumumkan sang striker sepakat memperpanjang kontrak, meski baru secara verbal. 

Dengan perpanjangan kontrak ini, Lionel Messi dikabarkan akan menerima bayaran sebesar 500.000 pounds (Rp 8,49 miliar) per pekan. Awalnya, ia dikabarkan akan memecahkan rekor sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi, mengalahkan Carlos Tevez (615.000 pounds). 

Lionel Messi merupakan salah satu pemain penting dalam kesuksesan Barcelona selama satu dekade terakhir. Ia menorehkan 507 gol dari 583 laga dan mempersembahkan delapan gelar La Liga, empat Liga Champions, lima Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub. 

Sumber: Barcelona, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer