Sukses


Wawancara Eksklusif: Esteban Granero Masih Cinta Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Eks gelandang Real Madrid yang bermain di Espanyol saat ini, Esteban Granero, mengaku masih memiliki keinginan untuk kembali berseragam Los Blancos. Meski demikian, saat ini dia hanya ingin fokus mengantarkan Espanyol meraih prestasi.

Esteban Granero merupakan pemain akademi Real Madrid. Dia menembus skuat utama pada musim 2007-2008. Namun, gelandang Spanyol itu gagal mendapatkan menit bermain reguler dan akhirnya dilego secara permanen ke Getafe per 13 Juli 2008.

Tampil menjanjikan di Getafe, Real Madrid kembali memulangkan Esteban Granero semusim berselang. Namun, sang pemain kembali gagal menunjukkan permainan terbaik dan hanya menjadi pilihan kedua di Santiago Bernabeu.

Real Madrid lantas menjual Esteban Granero ke Queens Park Rangers (QPR) pada 30 Agustus 2012. Akan tetapi, pemain 30 tahun tersebut gagal unjuk gigi di pentas Premier League.

Esteban Granero pun memutuskan menerima pinangan Real Sociedad sebagai pemain pinjaman selama semusim, dan dipermanenkan pada Juli 2014. Tiga tahun berselang, sang pemain berlabuh di Espanyol dengan status bebas biaya transfer.

Sementara itu, Esteban Granero juga bercerita mengenai pengalamannya selama berada di Jakarta. Berikut ini adalah petikan wawancara eksklusif Bola.com dengan sang pemain:

Wawancara Esteban Granero

Real Madrid berhasil memenangi Liga Champions dan La Liga musim lalu. Bagaimana tanggapan Anda mengenai situasi tersebut. Selain itu, apakah Anda masih berkeinginan untuk kembali berseragam Real Madrid?

Saya tentunya masih ingin membela Real Madrid. Mereka adalah klub masa kecil saya. Namun, saat ini saya hanya berfokus untuk menunjukkan kemampuan terbaik di Espanyol.

Real Madrid memiliki skuat yang bagus. Mereka telah menunjukkan kemampuan luar biasa karena mampu memenangi berbagai gelar musim lalu. Menurut saya, mereka bisa mengulang kesuksesan jika terus menunjukkan kemampuan konsisten.

Real Madrid merupakan tim yang hampir sempurna. Mereka memiliki pelatih dan skuat yang sangat bagus. Semua pemain yang ada di Real Madrid telah menunjukkan permainan yang sangat bagus. Saya pun senang akan situasi itu karena saya memiliki banyak teman di Real Madrid.

Bagaimana perasaan Anda jelang bermain melawan Persija, dan apa yang Anda rasakan selama berada di Jakarta?

Saya sedang berada dalam kondisi yang baik saat ini. Saya sudah tidak sabar bermain melawan Persija. Semoga kalian bisa menikmati permainan yang akan kami tunjukkan pada pertandingan nanti.

Saat ini merupakan kali pertama bagi saya berada di Jakarta. Saya pun senang karena Indonesia menunjukkan keramahannya kepada orang-orang asing seperti kami.

Indonesia memiliki iklim tropis dan sangat berbeda dengan Eropa. Apakah ada sesuatu hal khusus yang Anda lakukan untuk mempersiapkan pertandingan nanti?

Saya tentunya telah melakukan beberapa persiapan karena baru kali pertama bermain di Indonesia. Kami juga akan melawan tim yang bagus seperti Persija di hadapan publik mereka.

Saya berharap bisa menunjukkan performa yang bagus agar bisa meraih hasil positif. Namun, kami juga akan menerapkan permainan yang bisa menghibur para penggemar di Indonesia.

Jika menilik catatan karier sebagai pesepak bola, apa yang akan Anda lakukan agar bisa menunjukkan performa maksimal pada musim 2017-2018 nanti?

Saya secara pribadi telah melakukan beberapa persiapan agar bisa mengeluarkan permainan terbaik. Saya akan berlatih keras agar bisa berguna dan berkontribusi besar di Espanyol.

Saat ini tujuan utama dari Espanyol adalah memperbaiki performa musim lalu. Kami pun juga memiliki pramusim yang bagus sejauh ini. Saya berharap kami bisa terus mendapat berbagai hal positif.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer