Sukses


Real Madrid - AS Monaco Sepakat soal Transfer Kylian Mbappe

Bola.com, Madrid - Real Madrid, dikabarkan Marca, Selasa (25/7/2017), mencapai kesepakatan dengan AS Monaco terkait nominal transfer Kylian Mbappe sebesar 180 juta euro (Rp 2,75 triliun). Jika benar, Mbappe akan menjadi pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor Paul Pogba saat hijrah ke Manchester United, pada musim panas 2016.

Real Madrid telah dikaitkan dengan Kylian Mbappe sejak bursa transfer musim panas 2017 bergulir. Bahkan, El Real rela menjual beberapa pemain bintangnya, yang jarang mendapat kesempatan bermain reguler. Alvaro Morata, misalnya, yang dilego ke Chelsea.

Selain Alvaro Morata, Real Madrid juga melepas Danilo ke Manchester City, Mariano Diaz (Lyon), dan meminjamkan James Rodriguez ke Bayern Munchen, dengan opsi permanen. Transfer keempat pemain ini diperkirakan menambah kas transfer Real Madrid sebesar 128 juta euro (Rp 1,95 triliun).

Menurut Marca, kini, Real Madrid dan AS Monaco telah mencapai kesepakatan biaya proses transfer Kylian Mbappe sebesar 160 juta euro (Rp 2,44 triliun). Namun, jumlah tersebut bisa bertambah 20 juta euro (Rp 205 miliar) dari klausul-klausul tambahan.

Awalnya, AS Monaco dikabarkan mematok harga Kylian Mbappe sebesar 190 juta euro (Rp 2,9 triliun). Namun, AS Monaco bersedia menurunkan banderol tersebut, dengan mempertimbangkan beberapa hal, termasuk satu di antaranya peluang Kylian Mbappe bermain di skuat utama Real Madrid.

Dengan kepergian Alvaro Morata, Kylian Mbappe akan memiliki tantangan besar di tengah dominasi trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo). Kylian Mbappe juga diberitakan akan lebih memilih langsung berseragam Real Madrid daripada tetap di AS Monaco dengan status pinjaman selama satu musim.

Di Santiago Bernabeu, Kylian Mbappe dikabarkan akan mendapatkan kontrak berdurasi enam tahun dengan gaji sebesar 7 juta euro (Rp 107 miliar) per tahun. Saat ini, Real Madrid dan AS Monaco sedang mempersiapkan beberapa hal lainnya terkait proses transfer pemain, sebelum mengumumkannya secara resmi ke publik.

AS Monaco membantah kabar

Tak berselang lama setelah kabar proses transfer Kylian Mbappe, Sky Sports, mengabarkan AS Monaco membantah telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Kylian Mbappe merupakan lulusan akademi sepak bola AS Monaco. Sepanjang musim 2016-2017, pemain berusia 18 tahun itu tampil dalam 44 pertandingan di semua ajang dengan koleksi 26 gol dan 14 assist.

Sumber: Marca, Sport, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer