Sukses


VIDEO: Kylian Mbappe Lebih Hebat dari Messi dan Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Striker AS Monaco, Kylian Mbappe, wajar saja sangat diinginkan Real Madrid. Los Blancos bahkan dikabarkan akan mengeluarkan dana sebesar 180 juta euro atau sekitar 2,8 triliun rupiah untuk pemain 18 tahun itu

Real Madrid telah dikaitkan dengan Kylian Mbappe sejak bursa transfer musim panas 2017 bergulir. Bahkan, El Real rela menjual beberapa pemain bintangnya, yang jarang mendapat kesempatan bermain reguler. Alvaro Morata, misalnya, yang dilego ke Chelsea.

Mengapa Real Madrid sangat inginkan Mbappe? Faktanya memang ternyata Mbappe lebih hebat dari bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, dan pemain Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pernyataan lebih hebat tersebut bila melihat catatan gol yang sudah ditorehkan Mbappe pada tahun saat usianya akan bertambah menjadi 19 tahun atau pada 2017. Mbappe terhitung sudah mencetak 20 gol dari 26 pertandingan untuk AS Monaco. Bagaimana dengan Messi dan Ronaldo? Ternyata jumlah kedua bintang sepak bola dunia itu masih jauh dari torehan Mbappe.

Messi tercatat pada rentang waktu yang sama dengan Mbappe atau pada saat usianya akan bertambah menjadi 19 tahun, ia hanya menorehkan 10 gol untuk Barcelona pada2006. Sementara itu, Ronaldo tercatat hanya mencetak 6 gol yang saat itu masih berseragam Manchester United pada 2004. Tak hanya Messi dan Ronaldo, torehan Mbappe lebih baik dari Wayne Rooney, Marcus Rashford, Alexandre Pato, dan Mario Balotelli.

Namun, catatan gol Mbappe tidak lebih baik dari beberapa nama legenda sepak bola. Mereka adalah Robbie Fowler dengan 22 gol untuk Liverpool pada 1994, Raul Gonzalez 25 gol untuk Real Madrid (tahun 1996), Michael Owen 29 gol untuk Liverpool (1998), dan bintang Brasil, Ronaldo dengan 37 gol untuk PSV Eindhoven (1995).

 

Video Populer

Foto Populer