Sukses


Rakitic: Barcelona Hormati Keputusan Neymar

Bola.com, Miami - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic menyebut El Barca akan menghormati keputusan Neymar jika benar-benar pergi dari kubu Catalunya. Seperti dirilis ESPN, Barcelona terus berusaha membendung niatan Neymar berganti kostum.

Kubu Barcelona mengakui Neymar berada dalam situasi dilematis. "Karena itulah saya secara pribadi, dan kami, akan menghormati apapun keputusan yang dibuat Neymar. Semua itu berhubungan dengan kariernya," kata Rakitic.

Sumber ESPN mengatakan, Neymar setuju pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah kubu klub asal Prancis tersebut memenuhi syarat pribadi. Neymar mengajukan permintaah rumah tinggal, mobil, tiket pesawat ke Brasil dan gaji yang menyentuh angka minimal Rp 8 miliar per pekan.

Nilai gaji Neymar belum termasuk bonus mencetak gol, kemenangan sampai trofi juara yang diraih PSG. Rasa khawatir kubu Barcelona dibarengi usaha Gerard Pique, Luis Suarez dan Lionel Messi melakukan pendekatan personal.

Selain itu, Barcelona juga sudah mengundang pemandu bakat yang mengantar Neymar ke Barcelona. Los Azulgrana ingin menunjukkan keseriusan berburu tambahan pemain yang berkebangsaan Brasil.

Tak heran jika Barcelona berusaha mendekati Liverpool agar mau melepas Philippe Coutinho. Keberadaan Coutinho diprediksi bisa menunda atau membatalkan niatan hengkang Neymar.

Berada di lingkaran isu panas transfer, Neymar mempertontonkan kemampuannya dalam mencetak gol. Pada ajang pramusim International Champions Cup (ICC) 2017, Neymar sudah mengoleksi tiga gol. Neymar melesakkan dua gol ke gawang Juventus dan sekali ke jala Manchester United.

"Benar, dan Neymar berada dalam posisi sulit untuk memutuskan semua itu. Kami ingin dia tinggal di sini, tapi kami akan mengerti apapun yang akan dilakukan demi masa depannya sendiri," beber Rakitic.

Saat Rakitic mendapat pertanyaan terkait kemungkinan Neymar akan melakukan hal yang salah ketika menerima tawaran PSG, sang gelandang enggan menebak. "Dia tahu apa yang terbaik untuk dirinya," tegasnya.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer