Sukses

VIDEO: Mantan Pemain Barcelona Ini Terlibat Bisnis Narkoba

Bola.com, Jakarta - Terkadang sepak bola dan narkoba berkaitan di negara-negara latin. Hal itu juga yang terjadi di Meksiko dan kini dikabarkan melibatkan kapten tim nasional sepak bola negara tersebut, Rafael Marquez.

Marquez disebut sebagai salah satu dari 21 orang dan 42 organisasi yang kena sanksi oleh Departemen Keuangan pemerintah Amerika Serikat. Pemain 38 tahun tersebut diduga dekat dengan pelaku perdagangan narkoba, Raul Flores Hernandez, seperti dilansir BBC.

Marquez dan penyanyi kenamaan Meksiko, Julio Cesar Alvarez, disebut punya hubungan yang sudah berlangsung lama dengan Hernandez. Mereka bahkan menjadi orang kepercayaan dan yang memegang aset Hernandez.

Rafael Marquez punya catatan yang mengesankan bersama Meksiko. Ia ikut dalam 4 Piala Dunia dan dengan caps 143. Mantan pemain Monaco ini bahkan belum pensiun dan terakhir kali masih membela negaranya di Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Klub besar Eropa yang pernah dibelanya adalah Barcelona rentang 2003-2010. Ia bermain sebanyak 163 kali dengan 9 gol bersama Blaugrana.

Setelah Monaco dan Barcelona, Marquez hengkang ke Amerika Serikat untuk membela klub New York Red Bulls. Ia kemudian kembali ke Meksiko bersama Leon dan pada musim 2014-2015 berseragam klub Italia, Hellas Verona.

Pada Desember 2015, Rafael Marquez kembali ke klub yang membesarkan namanya di Meksiko, Atlas. Sebelumnya pada awal karier, bek yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan ini membela Atlas rentang 1996-1999.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer