Sukses


Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Tetap Panas

Bola.com, Barcelona - Laga El Clasico akan tersaji saat Barcelona menghadapi Real Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (13/8/2017) waktu setempat.

Kedua tim dipastikan kehilangan satu pemain andalan di tiap kubu. Barcelona sudah tidak diperkuat Neymar, sementara Real Madrid tidak bisa memainkan Luka Modric.

Gerard Deulofeu kemungkinan besar akan ditugaskan sebagai pengganti Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun secara kualitas, Deulofeu masih jauh ketimbang Neymar.

Ini juga bakal menjadi tantangan resmi perdana Deulofeu sejak kembali bergabung ke Barcelona. Sejauh ini, La Blaugrana hanya melakoni beberapa laga pramusim.

Deulofeu dituntut bisa memberikan kontribusi seperti Neymar. Dengan minim perhatian kepadanya, Deulofeu justru bisa menjadi faktor kunci menaklukkan lini belakang Real Madrid.

Sementara itu, tim tamu tidak bisa memainkan Modric. Pemain asal Kroasia itu menjalani sanksi karena menerima kartu merah pada ajang yang sama tiga tahun lalu.

Kehilangan Modric sedikit memberi pengaruh terhadap koordinasi lini tengah Real Madrid. Sejauh ini, Modric menjadi teman sehati bagi dua gelandang lain, yakni Toni Kroos dan Casemiro. Kreativitas Modric sudah dirasakan timnya saat merengkuh trofi Piala Super Eropa 2017.

Peran Modric bakal digantikan Isco yang belakangan sebenarnya lebih sering bermain sebagai penyerang sayap. Namun, posisi ini bukan sesuatu yang baru bagi Isco karena pernah memainkannya saat masih di Malaga.

Pelatih Zinedine Zidane tidak terlalu memusingkan kondisi tim tanpa Modric. Bagi Zidane, semua pemain Real Madrid siap memberikan kemampuan terbaik demi setiap gelar yang diperebutkan.

"Barcelona melakukan beberapa perubahan. Namun, Barcelona tetaplah Barcelona. Mereka tidak melemah ketimbang musim lalu. Kami tahu benar bagaimana gaya bermain mereka," kata Zidane.

"Suatu kesalahan bila menilai kami akan mudah menghadapi Barcelona. Kami akan memainkan dua laga. Saya mempersiapkan tim ini dari laga ke laga," lanjut Zidane.

Camp Nou sebenarnya bukan tempat yang angker bagi Real Madrid. Pada tahun lalu, Real Madrid pernah meraih kemenangan 2-1 atas Barcelona di tempat yang sama.

Akan tetapi, Real Madrid harus mengakhiri catatan buruk yang tidak pernah mengalahkan Barcelona dalam tiga laga terakhir di berbagai ajang.

Perkiraan susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Aleix Vidal, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Isco; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

Head to head

30/7/2017 - Real Madrid 2-3 Barcelona (International Champions Cup)
23/4/2017 - Real Madrid 2-3 Barcelona (La Liga)
3/12/2016 - Barcelona 1-1 Real Madrid (La Liga)
2/4/2016 - Barcelona 1-2 Real Madrid (La Liga)
21/11/2015 - Real Madrid 0-4 Barcelona (La Liga)

Lima pertandingan terakhir Barcelona

7/8/2017 - Barcelona 5-0 Chapecoense (Persahabatan)
4/8/2017 - Gimnastic Tarragona 1-1 Barcelona (Persahabatan)
30/7/2017 - Real Madrid 2-3 Barcelona (International Champions Cup)
26/7/2017 - Barcelona 1-0 Manchester United (International Champions Cup)
22/7/2017 - Juventus 1-2 Barcelona (International Champions Cup)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

8/8/2017 - Real Madrid 2-1 Manchester United (Piala Super Eropa)
2/8/2017 - MLS All-Stars 1-1 Real Madrid (Persahabatan)
30/7/2017 - Real Madrid 2-3 Barcelona (International Champions Cup)
26/7/2017 - Manchester City 4-1 Real Madrid (International Champions Cup)
23/7/2017 - Real Madrid 1-1 Manchester United (International Champions Cup)

Prediksi Bola.com

Barcelona 55-45 Real Madrid

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer