Sukses

3 Komentar Waspada Pelatih Barcelona Jelang Bersua Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde akan melakoni debut sebagai arsitek El Barca pada laga kompetitif yang pertama, Minggu (13/8/2017) atau Senin (14/8/2017) dini hari WIB. Valverde menghadapi tantangan berat karena Barcelona bersua Real Madrid, pada Leg 1 Piala Super Spanyol 2017.

Pertandingan di Estadio Camp Nou tersebut menjadi ajang pembuktian kapasitas Ernesto Valverde. Maklum, sepanjang pramusim dan masa persiapan, ia sibuk dengan ragam urusan pelik yang melingkari Barcelona.

Bagi Valverde, paling menyita pikiran dan fisiknya adalah saga transfer Neymar. Maklum, kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) tergolong mengejutkan. Neymar masih bersama Barcelona pada laga pramusim di Amerika Serikat (AS).

Namun, semuanya berubah saat Barcelona kembali ke Spanyol dan Neymar memutuskan ke China. Hasilnya sudah terlihat, Neymar menjadi pemain dengan penebusan klausul kontrak tertinggi, yakni Rp 3,5 triliun.

Kini, setelah trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN) tak ada, Valverde menghadapi tantangan kreasi yang tak mudah. Armada Real Madrid memiliki kekuatan lengkap, dan mereka sudah membuktikan itu dengan trofi perdana di pentas Piala Super Eropa.

Berikut ini 3 komentar Valverde terkait laga Barcelona kontra Real Madrid:

1 dari 4 halaman

Lupakan Hasil Pramusim

Barcelona menaklukkan Real Madrid pada ajang International Champions Cup (ICC) 2017 dengan skor 3-2. Messi, Pique dan Ivan Rakitic mencatatkan namanya di papan skor. Namun, semua itu tak menjadi kepastian raihan kemenangan dini hari nanti WIB.

"Hasil pada laga persahabatan menjadi referensi bagi kami, tapi bukan berarti kami akan mudah melakukan itu. Kondisi sekarang berbeda, karena kami berada di persaingan yang sesungguhnya. Real Madrid ingin menang juga, dan kami harus memberikan seluruh kemampuan terbaik di lapangan,"

2 dari 4 halaman

Lionel Messi

Sosok Lionel Messi masih menjadi patron utama bentuk permainan Barcelona. Tanpa Neymar, beban Lionel Messi bakal semakin berat. Maklum, pada beberapa tahun terakhir, Messi dan Neymar saling bergantian menyisir lapangan dengan dribel 'maut' agar lini pertahanan lawan tak seimbang.

"Kami fokus pada permainan dan apapunn yang dikatakan pihak di luar sana tentang kekuatan tanpa Neymar, kami tak berpikir. Saya melihat Messi berada dalam kondisi terbaik. Dia memiliki pramusim yang luar biasa dan kami berharap dia bisa tampil bagus di lapangan,"

3 dari 4 halaman

Real Madrid Tanpa Modric

Barcelona menjamu Real Madrid dengan keunggulan komposisi pemain, paling tidak bisa terlihat kala Real Madrid tak diperkuat Luka Modric. Bagi Ernesto Valverde, kondisi tersebut memiliki hal khusus.

"Kami tahu bagaimana permainan luar biasa ala Real Madrid. Mereka memiliki skuat yang kuat, dan Barcelona tak boleh lengah. Mereka baru saja menjuarai Piala Super Eropa, dan itu membuat kami harus fokus pada diri sendiri. Siapapun pemain Real Madrid yang absen, tak akan mengurangi kekuatan mereka,"

Sumber: Sport.es, FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

  • Andre Ataya

    hhm bisa jadi barca akan kalah lagi sihh, apalagi madrid full armor gitu hehe bale masih ada lagi

Video Populer

Foto Populer