Sukses

Berharga Rp 600 Miliar, Paulinho Terbang ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona setuju membayar 40 juta euro atau sekitar Rp 600 miliar guna mendapatkan Paulinho. Situs Sport.es, Sabtu (12/8/2017) merilis, Paulinho terbang ke Barcelona dan akan melakoni tes medis pada Minggu (13/8/2017) waktu setempat.

Situs O Globo menulis, Paulinho sudah melakukan perpisahan dengan rekan-rekannya di tim Guangzhou Evergrande. Sport.es juga mengungggah salam selamat tinggal dari gelandang asal Brasil tersebut.

Andai terealisasi, Paulinho menjadi pembelian pertama Barcelona pasca-kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Barcelona memiliki dana besar setelah Neymar berani membayar nilai klausul pelepasan sebesar Rp 3,5 triliun.

Artinya, Barcelona masih memiliki selisih sekitar Rp 2,9 triliun meski sudah membeli Paulinho. Sosok Paulinho sudah beberapa kali muncul di kalangan media di Spanyol. Ia sempat menjadi kontroversi, karena ikon Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan menolak kehadiran pemain berusia 29 tahun tersebut.

Saat itu, Lionel Messi meminta manajemen Barcelona untuk mendatangkan Paulo Dybala. Impian Sang Messiah tak menjadi kenyataan, setidaknya untuk musim ini, karena Dybala mendapat anugerah luar biasa dari Juventus, yakni kostum bernomor punggung 10.

Bagi Barcelona, kehadiran Paulinho bakal memperketat persaingan di lini tengah dan depan. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde harus bekerja keras guna memilih siap yang pantas berada di jajaran starter.

Pada sisi lain, keberadaan Paulinho menjadi penyeimbang bagi kekuatan Barcelona sepanjang musim depan. Barcelona akan berlaga pada tiga turnamen sekaligus, yakni La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Kabar beredar, Barcelona akan melakukan sesi perkenalan Paulinho pada Senin (15/8/2017) waktu setempat, atau sehari setelah Leg 1 Piala Super Spanyol 2017.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer