Sukses

Incaran Barcelona Terkena Hukuman Akibat Tindakan Indispliner

Bola.com, Dortmund - Pemain incaran Barcelona, Ousmane Dembele mendapat hukuman dari Borussia Dortmund akibat tindakan indispliner. Barcelona mengincar Dembele sebagai bagian dari pembelanjaan dengan menggunakan uang hasil penjualan Neymar.

Seperti dirilis BBC, Minggu (13/8/2017), Dortmund mengumumkan Dembele mendapat hukuman sampai waktu tak terbatas alias sampai ada pemberitahuan berikutnya. Keputusan tersebut menjadi bagian dari hukuman yang sudah lebih dulu diberikan Dortmund.

Sebelumnya, Ousmane Dembele mendapat skorsing akibat tak mengikuti sesi latihan pada Kamis (10/8/2017) lalu. Pesepak bola berusia 20 tahun tersebut mendapat hukuman tiga hari.

Manajemen Borussia Dortmund menambah berat hukuman setelah sang pemain kembali tak datang ke acara klub. Keputusan tim raksasa Bundesliga tersebut terjadi hanya selang sehari setelah menolak tawaran Barcelona.

Manajemen Borussia Dortmund bertemu wakil Barcelona, akhir pekan ini, namun tak menuai kesepakatan. Beberapa pihak menebak, kegagalan pembicaraan tersebut terkait besaran transfer sang pemain.

Direktur Sepak Bola Borussia Dortmund, MIchael Zorc mengungkapkan, mereka tak memikirkan transfer Dembele karena ingin fokus pada laga perdana Bundesliga. "Kami tak ingin terganggu. Seluruh tim berkonsentrasi penuh menuju laga kontra Wolfsburg. Dembele memiliki kesempatan berlatih, tapi di luar tim," katanya.

Komentar tersebut membuat hubungan Dortmund dan Dembele semakin panas. Sebelumnya, Dembele mengirim kritikan tajam terhadap Dortmund yang dinilai mencederai kesepakatan awal.

Saat datang ke Dortmund dari Rennes pada Mei 2016, Dembele mendapat janji bakal dilepas Dortmund jika ada tim besar yang menginginkan jasanya. Selain itu, harga yang melekat juga tak setinggi sekarang.

Dembele kecewa setelah tahu Dortmund mematok harga 120 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun. Angka itu berkali-kali lipat dari pengeluaran Dortmund, yakni 14 juta euro. Kini, Barcelona dianggap menjadi kubu yang diuntungkan dengan konflik Dembele dan Dortmund.

Sesuai tradisi di dunia sepak bola, jika ada pemain yang sudah tak nyaman biasanya bakal dilepas. Artinya, Barcelona, atau tim lain, tinggal tunggu waktu saja guna mendapatkan jasa Ousmane Dembele.

Sumber: BBC, Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer