Sukses


Real Madrid Berhasil Rengkuh 4 Trofi pada 2017

Bola.com, Madrid - Real Madrid berhasil meraih trofi Piala Super Eropa 2017, setelah mengalahkan Barcelona. Bagi Madrid, itu adalah gelar keempat pada tahun ini.

Titel juara pertama yang berhasil diamankan El Real pada 2017 adalah La Liga Spanyol 2016-2017. Madrid bercokol di puncak klasemen akhir dengan mendulang 93 poin, unggul tiga angka atas Barcelona yang berada di tempat kedua.

Selanjutnya, Real Madrid sukses meraih trofi Liga Champions. Anak asuh Zinedine Zidane itu mampu mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 dalam laga final yang digelar di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017.

Berstatus juara Liga Champions, Madrid berhak berlaga pada ajang Piala Super Eropa 2017. El Real pun sukses keluar sebagai juara setelah membungkam kampiun Liga Europa musim lalu, Manchester United, dengan skor 2-1 di Philip II Arena, Skopje, 8 Agustus 2017.

Gelar keempat yang direngkuh Real Madrid pada tahun ini adalah Piala Super Spanyol. Sergio Ramos dan kawan-kawan berhak atas titel juara setelah unggul agregat 5-1 atas Barcelona.

Pada leg pertama yang dihelat di Camp Nou, 13 Agustus 2017, Real Madrid menang 3-1. Sementara itu, pada pertemuan kedua di Santiago Benabeu, Rabu (16/8/2017), Madrid menang dua gol tanpa balas.

Bagi Real Madrid, ini adalah untuk kedua kalinya meraih empat gelar juara dalam setahun. Sebelumnya, Madrid pernah menorehkan prestasi serupa pada 2014. Saat itu, Los Blancos menjuarai Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Real Madrid berpeluang meraih satu gelar lagi pada tahun ini, yakni Piala Dunia Antarklub. Madrid berhak lolos langsung ke semifinal yang akan berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, 13 Desember 2017.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer