Sukses


Reaksi Real Madrid dan 5 Klub Top Eropa Terkait Teror Barcelona

Bola.com - Aksi teror yang terjadi di Kota Barcelona pada Kamis (17/8/2017) sore waktu setempat menelan korban. Real Madrid dan sejumlah klub besar Eropa pun turut mengucapkan duka buat para korban dan keluarga.

Berdasarkan laporan The Guardian, sebuah mobil van berwarna putih melaju kencang di pedestrian jalan Las Ramblas, Barcelona. Mobil tersebut berjalan hingga 1 kilometer dan menabrak para pejalan kaki yang tengah bersantai di Las Ramblas.

Setelah menabrak pejalan kaki, pelaku meninggalkan mobilnya dan masuk ke sebuah restoran dengan menenteng senjata. Namun belakangan, laporan tersebut di bantah oleh otoritas setempat.

Polisi dan tim medis wilayah Catalonia merespon cepat dan langsung menuju ke lokasi kejadian. Polisi pun berhasil menangkap satu orang tersangka yang bernama Driss Oukabir.

Menteri Dalam Negeri Catalonia, Joaquim Forn, menyebutkan 13 orang meninggal dunia akibat aksi teror ini. Selain itu, 50 orang lainnya mengalami luka-luka dan langsung mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.

Selepas kejadian, ucapan duka mengalir untuk para korban, termasuk dari Real Madrid. Manajemen El Real berharap korban bisa segera pulih dari dan kembali beraktivitas

"Real Madrid mengucapkan duka yang paling mendalam atas serangan yang terjadi di Kota Barcelona dan klub berdiri bersama dengan korban, keluarga dan teman mereka. Klub juga berharap pemulihan secepat mungkin bagi semua orang yang terluka dalam insiden tersebut," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

Bukan hanya Real Madrid, sejumlah klub besar Eropa juga mengucapkan duka. Berikut ini adalah reaksi lima klub top Eropa terkait aksi teror di Kota Barcelona.

Barcelona
"Sangat sedih dengan serangan yang terjadi di kota kami. Semua pikiran kami ada bersama para korban, keluarga, dan masyarakat Barcelona."

 

2 dari 3 halaman

AC Milan dan Chelsea

AC Milan
"Semua orang di AC Milan sangat menyayangkan serangan yang terjadi di Barcelona. Belasungkawa kami yang terdalam untuk semua mereka yang terkena dampak."

Chelsea
"Semua orang di Chelsea sangat sedih dengan kejadian hari ini di Barcelona. Pikiran kami ada pada semua yang terkena dampaknya."

 

3 dari 3 halaman

Manchester City dan Paris Saint-Germain

Manchester City
"Semua di Manchester City sangat sedih mendengar serangan di Kota Barcelona. Pikiran kami bersama semua yang terkena dampak dan layanan darurat."

Paris Saint-Germain
"Pada hari tragis ini, pikiran kami ada bersama para korban, keluarga dan teman kami di Barcelona. Kami bersamamu."

Sumber: The Guardian, Twitter 

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer