Sukses


Profil Tim La Liga 2017-2018: Sevilla Jaga Konsistensi

Bola.com, Sevilla - Sevilla menjalani musim ke-17 secara beruntun berkiprah di La Liga Primera Division. Klub Andalusia tersebut akan memulai perjalanan bersama pelatih anyar, Eduardo Berizzo, yang akan berusaha menjaga konsistensi klub.

Sevilla meraih posisi terbaik di La Liga dalam tujuh musim terakhir setelah menempati peringkat keempat pada 2016-17. Saat itu, Sevilla ditangani Jorge Sampaoli. Namun, Sevilla harus berpisah dengan Sampaoli karena ia memilih menangani tim nasional Argentina.

Sebagai gantinya, Sevilla menunjuk Eduardo Berizzo yang sebelumnya menangani Celta Vigo. Bersama Berizzo, Los Nervionenses berharap bisa mempertahankan status sebagai tim kuda hitam yang kerap mengganggu perjalanan klub favorit di Spanyol.

Berizzo memiliki pengalaman menggantikan pelatih ternama. Ketika ditunjuk menjadi pelatih Celta Vigo pada 2014, ia meneruskan pekerjaan Luis Enrique yang hengkang ke Barcelona. Pelatih berusia 47 tahun tersebut memiliki modal yang bagus untuk membuat kejutan bersama Sevilla.

Menilik dari skuat Sevilla, klub tersebut memiliki potensi untuk merepotkan klub papan atas Spanyol. Pada musim ini, Sevilla melepas Vicente Iborra, Vitolo dan Adil Rami. Namun, mereka mendapatkan pemain berkualitas, di antaranya adalah Ever Banega, Luis Muriel, Nolito, Jesus Navas dan Simon Kjaer.

Peringkat keempat diharapkan tidak menjadi peringkat terbaik Sevilla. Pada musim 2017-2018, Sevilla diharapkan mampu mencatatkan prestasi yang lebih mentereng sehingga bias menjadi pemutus dominasi Real Madrid dan Barcelona di kancah La Liga.

2 dari 3 halaman

Pemain Bintang: Ever Banega

Ever Banega

Ever Banega pantas dijuluki ‘Si Anak Hilang’. Pemain asal Argentina tersebut memutuskan hijrah ke Inter Milan setelah mengantarkan Sevilla menjadi juara Liga Europa 2015-16.

Namun, karier yang tidak berjalan mulus di Italia membawa Banega kembali ke Sevilla. Sebagai gelandang pengatur irama permainan, Banega memiliki beban yang berat untuk mengantarkan Sevilla meraih prestasi.

Spanyol merupakan ladang yang cocok bagi Banega untuk berkiprah. Sejak meninggalkan Argentina pada 2007, Banega mencuat di kompetisi La Liga bersama Valencia, Atletico Madrid dan Sevilla.

Sevilla merupakan tempat bagi Banega meraih puncak prestasi setelah mengantarkan klub tersebut menjuarai Liga Europa pada 2015 dan 2016. Kembali ke klub tersebut, Banega berharap bisa mengoleksi trofi lainnya.

3 dari 3 halaman

Skuat

Skuat Sevilla pada 2017-2018 (hingga 18/8/2017)

Kiper: 1-Sergio Rico, 13-David Soria.

Bek: 2-Sebastian Corchia, 4-Simon Kjaer 5-Clement Lenglet, 6-Daniel Carrico, 18-Sergio Escudero, 21-Nicolas Pareja, 25-Gabriel Mercado

Gelandang: 7-Michael Krohn-Dehli, 8-Walter Montoya, 10-Ever Banega, 11-Joaquin Correa, 14-Guido Pizarro, 15-Steven N’Zonzi, 17-Pablo Sarabia, 19-Paulo Henrique Ganso, 22-Franco Vazquez.

Penyerang: 9-Wissam Ben Yedder, 16-Jesus Navas, 20-Luis Muriel, 24-Nolito, Borja Lasso.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer