Sukses


Real Madrid Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Dunia

Bola.com, Madrid - Real Madrid berpeluang memecahkan rekor, yakni klub yang mampu mencetak gol secara beruntun. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang klub asal Brasil, Santos.

Real Madrid meraih tujuh gelar juara sejak Zinedine Zidane duduk di kursi pelatih pada Januari 2016. Teranyar, Los Blancos merengkuh trofi Piala Super Spanyol setelah unggul agregat 5-1 atas Barcelona.

Bukan hanya itu, El Real juga menjadi klub yang selalu mencetak gol dalam 68 pertandingan terakhir. Prestasi tersebut merupakan rekor mencetak gol sebuah klub di Eropa.

Kini, Real Madrid mengincar rekor selanjutnya yang dipegang oleh Santos. Kesebelasan asal Brasil itu berhasil mencetak gol dalam 74 pertandingan beruntun.

Prestasi itu Santos torehkan ketika Pele masih bermain pada dekade 1960an. Rekor tersebut berawal pada musim 1961-1962. Meski begitu, Santos berhasil mencetak 245 gol, sedangkan Real Madrid baru membukukan 186 gol.

Guna melewati rekor Santos, Real Madrid wajib mencetak gol pada pertandingan menghadapi Deportivo La Coruna, Valencia, Levante, Real Sociedad, Real Betis, dan Deportivo Alaves. Dari klub-klub itu, Valencia memiliki peluang paling besar untuk merepotkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer