Sukses

Cara Cerdik Valverde Atasi Krisis Penyerang Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan, salah satu alasannya memainkan Lionel Messi sebagai false nine saat melawan Real Betis, Minggu (20/8/2017), adalah untuk mengatasi krisis penyerang La Blaugrana. 

Luis Suarez mengalami cedera lutut dan diprediksi absen selama sebulan. Setelah hengkangnya Neymar ke Paris Saint-Germain, Barcelona hanya memiliki Munir El Haddadi, Gerard Deulofeu, Lionel Messi, dan Paco Alcacer yang dapat bermain di lini serang.

"Kami senang dengan hasil yang diraih. Itu merupakan hal penting untuk kembali tampil baik dan memulihkan rasa percaya diri. Kedalaman skuat kami berkurang sejak hengkangnya Neymar. Namun, kami akan berusaha mengembalikan keseimbangan tim," kata Valverde.

"Kami harus terus bersama untuk saling membantu satu sama lain. Saya memainkan Lionel Messi sebagai false nine. Itu merupakan kemungkinan terbaik menyikapi situasi saat ini. Kami akan memanfaatkan kecepatan yang dimiliki Alcacer dan Deulofeu," tutur Valverde.

"Menurut saya, secara keseluruhan kami terbantu karena Messi berperan sebagai false nine. Kami pun tampil baik dan mendominasi pertandingan. Sejujurnya, kami telah menggunakan taktik itu pada laga-laga pramusim saat ini," ujar Valverde.

Barcelona menunjukkan permainan apik meski sejumlah pemain andalan absen akibat mengalami cedera, antara lain Luis Suarez, Andres Iniesta, dan Gerard Pique.

Pasukan Ernesto Valverde menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 61 persen, berbanding 39 yang didapat Real Betis. Tampil dominan membuat Barcelona mencetak dua gol melalui Alin Tosca (bunuh diri) pada menit ke-36, dan Sergi Roberto tiga menit berselang.

Hasil ini membuat Barcelona berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga, kalah selisih gol dari Real Madrid yang menempati posisi pertama.

Sumber: Barcastuff

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer