Sukses


Dembele dan 3 Pemain yang Jadi Bahan Ejekan Saat Perkenalan

Bola.com - Pemain anyar Barcelona, Ousmane Dembele, menjadi bahan ejekan ketika diperkenalkan ke publik di Camp Nou, Senin (28/8/2017). Pasalnya, Dembele gagal mengolah bola dengan baik di hadapan pendukung Blaugrana dan media. 

Ousmane Dembele menjadi pemain termahal Barcelona setelah dibeli dari Borussia Dortmund. Blaugrana harus membayar 105 juta euro (Rp 1,68 triliun) untuk mengamankan jasa Dembele.

El Barca mendatangkan Dembele untuk menggantikan peran Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Namun, penyerang asal Prancis tersebut dianggap belum memiliki kualitas yang setara dengan Neymar.

Hal itu hampir terbukti pada acara perkenalan Dembele. Semua bermula ketika dia mencoba untuk menunjukkan keahliannya dalam mengolah bola.

Saat itu, Dembele sempat gagal mengantisipasi arah bola ketika memainkan bola. Kemudian, sang pemain melakukan gerakan aneh dengan kedua kakinya.

Situasi tersebut membuat Dembele menjadi bahan ejekan. Beberapa pihak pun semakin meragukan kualitas mantan pemain Rennes tersebut.

Akan tetapi, Dembele bukanlah pemain pertama yang tampil memalukan pada acara perkenalan. Sebelumnya, terdapat beberapa pesepak bola yang mengalami kejadian serupa.

Lantas, siapa saja pemain yang menjadi bahan ejekan saat perkenalan? Berikut ini tiga di antaranya:

2 dari 4 halaman

Marcelo Sosa

Marcelo Sosa kerap disebut-sebut sebagai pembelian terburuk Atletico Madrid. Padahal, Los Rojiblancos berharap banyak ketika mendatangkannya pada musim panas 2004.

Saat baru tiba, Sosa langsung disebut sebagai Jose Movilla baru, pemain andalan Atletico saat itu. Namun, pria asal Uruguay tersebut telah gagal sejak perkenalan.

Pada acara perkenalannya, Sosa melakukan olah bola di hadapan para pendukung Atletico Madrid. Namun, mantan pemain yang kini berusia 39 tahun itu justru terpeleset.

Alhasil, Sosa hilang keseimbangan. Setelah itu, dia terjatuh dan kehilangan bola. Marcelo Sosa pun sempat menjadi bahan cemoohan media serta suporter lawan.

3 dari 4 halaman

Theo Hernandez

Real Madrid mendatangkan Theo Hernandez dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Los Blancos membayar klausul pelepasan Hernandez seharga 24 juta euro (Rp 384 miliar).

Hal tersebut membuat Hernandez menjadi pemain pertama yang menyebrang langsung dari Atletico Madrid ke Real Marid setelah 17 tahun. Sebelumnya, Los Blancos dikabarkan setuju tidak membeli pemain dari rivalnya.

Situasi itu memberi tekanan tersendiri kepada Hernandez. Hal tersebut terlihat saat dia diperkenalkan kepada pendukung Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Pada perkenalannya, Hernandez coba menunjukkan kemampuannya dalam mengolah bola. Namun, pemain 19 tahun itu justru lebih sering melakukan kesalahan dan hanya mampu melakukan enam tendangan.

4 dari 4 halaman

Paulinho

Barcelona membuat keputusan mengejutkan ketika merekrut Paulinho dari Guangzhou Evergrande pada 14 Agustus 2017. Sebab, Blaugrana rela menggelontorkan dana 40 juta euro (Rp 640 miliar) untuk mendatangkannya.

Ketika dikenalkan, Paulinho coba untuk menunjukkan kemampuan mengolah bola. Pemain 29 tahun tersebut berhasil melakukan juggling dengan kedua kakinya. 

Namun, sedikit kesalahan yang dilakukan Paulinho justru menjadi fokus utama. Alhasil, dia pun menjadi bahan ejekan di sosial media. 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer