Sukses


VIDEO: Zinedine Zidane Catatkan Rekor Baru Bersama Real Madrid

Bola.com, Jakarta Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane mencatatkan rekor baru di Real Madrid sebagai pelatih yang paling sedikit mengeluarkan dana untuk membeli pemain baru pada era Florentino Perez.

Semenjak Florentino Perez menjabat, Real Madrid lekat dengan sebutan Los Galacticos. Era tersebut dimulai ketika Vicente del Bosque melatih Real Madrid. Bahkan, dalam dua musim (2000 dan 2001), Del Bosque dikabarkan menggelontorkan dana 200 juta euro untuk merekrut pemain-pemain bintang.

Setelah masa kepelatihan Del Bosque berakhir, Real Madrid tidak berhenti menggelontorkan dana besar saat Carlo Ancelotti menjabat sebagai pelatih. Menurut Marca, pada masa periode Ancelotti, Real Madrid mengeluarkan dana transfer sebesar 290 juta euro.

Demikian halnya saat Jose Mourinho menjabat sebagai pelatih Los Blancos. Pelatih Portugal tersebut merekrut pemain-pemain anyar dan menghabiskan total 128 juta euro selama dua musim.

Berbeda dengan ketiga pelatih tersebut, Zidane justru tidak banyak merekrut pemain-pemain bintang. Marca mencatat, semenjak didaulat menjadi pelatih Real Madrid pada 2016, Zidane hanya menggunakan dana 82,5 juta euro untuk memboyong pemain-pemain ke Bernabeu.

Rinciannya, Marco Asensio (4 juta euro), Theo Hernandez (26 juta euro), Alvaro Morata (30 juta euro), Dani Ceballos (16,5 juta euro), dan Jesus Vallejo (6 juta euro). Namun, jumlah tersebut akan bertambah karena Real Madrid akan mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro untuk memboyong Vinicius Jr pada akhir musim depan.

Sementara itu, Zidane juga memegang rekor sebagai pelatih yang paling sedikit mengeluarkan dana transfer pada musim pertamanya. Zidane dikabarkan hanya memakai dana transfer 35 juta euro saat pertama kali melatih El Real.

Vanderlei Luxemburgo, mengeluarkan dana 95 juta euro saat melatih Real Madrid, dan pada akhirnya dipecat. Adapun Rafael Benitez menggunakan dana transfer sebesar 74 juta euro saat ditunjuk menjadi pelatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Video Populer

Foto Populer