Sukses


Presiden Barcelona Sengaja Pecah Trio MSN

Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkapkan alasan El Barca menjual Neymar. Ia sengaja ingin memecah trisula maut Barcelona, yakni Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez alias trio MSN.

Bartomeu mengaku sudah berpikir matang terkait rencana tersebut. Bartomeu ingin Azulgrana kembali ke tradisi lama dan mengandalkan kolektivitas.

Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint-Germain dengan transfer 222 juta euro. Nilai ini menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

"Tentu lebih baik jika memiliki bakat di klub, tapi Anda tidak boleh terlalu pesimistis. Ini adalah kesempatan bagi Barcelona untuk memecahkan trisula dan bertaruh dengan bermain kolektif," kata Bartomeu, kepada Sport.es.

Pada beberapa tahun terakhir, Barcelona mengandalkan trio MSN. Sayang, Bartomeu tak ingin Azulgrana terlalu bergantung pada ketiganya.

"Ini adalah kesempatan untuk mengakhiri kekuatan trisula. Ini benar-benar sudah berjalan bagus, tapi tentu saja memiliki konsekuensi. Ini adalah kesempatan untuk kembali ke sepak bola kolektif di lini tengah, yang secara tradisional merupakan kekuatan Barca," beber Bartomeu.

Ia menjelaskan, kepergian Neymar memungkinkan Barcelona memperkuat model, tidak mengandalkan trisula. "Kami juga mendapatkan uang. Kami telah berbelanja dan masih ada sisa yang akan digunakan di level investasi dalam sepak bola dan aset," sebut Bartomeu.

Bartomeu meminta fans Barcelona agar tidak pesimistis. Ia menilai penjualan Neymar membuat Barcelona lebih baik. "Orang mengira keluarnya Neymar melemahkan tim. Sebaliknya, kami harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat tim," tukas Bartomeu.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer