Sukses


VIDEO: Nilai Skuat Real Madrid Jauh Mengungguli Skuat PSG

Bola.com, Jakarta Bola.com — Paris Saint-Germain (PSG) melakukan gebrakan setelah merekrut Neymar dengan nilai transfer terbesar di dunia dari Barcelona. Namun, menurut catatan Transfermarkt, nilai total skuat PSG tidak ada apa-apanya dibanding skuat Real Madrid.

PSG merekrut Neymar dengan biaya 222 juta euro (Rp 3,2 triliun). Selain itu, PSG juga memboyong Kylian Mbappe dari AS Monaco dengan status pinjaman. PSG akan mengeluarkan dana 160 juta euro (Rp 2,5 triliun) untuk mempermanenkan bintang muda Prancis itu pada musim depan.

Meski demikian, menurut catatan Transfermarkt, banderol seluruh para pemain PSG hanya berada di peringkat kedelapan dari daftar 10 besar. Real Madrid menempati peringkat pertama, sedangkan Barcelona membuntuti di posisi kedua.

Real Madrid, yang diisi bintang kelas dunia, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, hingga Toni Kroos, tercatat memiliki skuat senilai 743,8 juta euro (Rp 11,8 triliun), saat ini. Barcelona bernilai sebesar 705,6 juta euro (Rp 11,21 triliun).

Peringkat Real Madrid dan Barcelona itu tertinggi karena mereka memiliki dua pemain terbaik dunia, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Selain Los Blancos dan Barca, peringkat ketiga ditempati Chelsea yang memiliki skuat senilai 614,4 juta euro (Rp 9,75 triliun).

Sementara itu, PSG hanya menempati peringkat kedelapan dengan nilai skuat sebesar 521,15 juta euro (Rp 8,27 triliun). Tottenham Hotspur berada di peringkat ke-10 dengan skuat yang bernilai 505,25 juta euro (Rp 8,02 triliun).

Video Populer

Foto Populer