Sukses


Reaksi Pelatih Barcelona terhadap Debut Dembele

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku gembira dengan penampilan Ousmane Dembele pada debut bersama El Barca, akhir pekan lalu. Sang entrenador yakin, Dembele akan semakin memberi benefit bagi Barcelona setelah beberapa pertandingan berikutnya.

Pada laga pertama berkostum Barcelona, Dembele menyumbang satu assist. Umpan terukur yang berujung gol tersebut menyasar Luis Suarez. Tak pelak, penampilan 22 menit membuat Valverde merasa yakin Dembele semakin berkembang.

Masuk menggantikan Gerard Deulofeu di menit ke-68, Ousmane Dembele berhasil menunjukan penampilaukn memukau. Lewat tusukannya dari sektor sayap, Dembele menciptakan beberapa peluang berbahaya untuk Barcelona.

Pada menit ke-90, Dembele berhasil mengirimkan umpan ke Luis Suarez, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Espanyol. Gol tersebut membuat Barcelona menang 5-0 atas rival sekota tersebut.

"Kami berhasil melalui pertandingan yang sulit. Dembele? Saya sangat menyukai debutnya, seperti apa yang saya terapkan kepada Paulinho. Saya berharap mereka secara bertahap akan beradaptasi dengan mekanisme tim," ujar Valverde.

Ousmane Dembele menjadi rekrutan termahal sepanjang sejarah Barcelona. Blaugrana mengeluarkan 105 juta euro atau sekitar Rp 1,66 triliun agar bisa membawanya dari Borussia Dortmund. Bomber Prancis itu meneken kontrak berdurasi lima tahun, atau hingga juni 2022.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer