Sukses


Fakta-fakta Usai Barcelona Menang Atas Girona

Bola.com, Barcelona - Barcelona menaklukkan Girona dengan skor 3-0 pada jornada 6 La Liga 2017-2018, di Stadion Montilivi, Sabtu (23/9/2017) atau Minggu (24/9/2017) dini hari WIB. Dua gol berasal dari bunuh diri pemain Girona, yakni Aday (17') dan kiper Gorka Iraizoz (48').

Satu gol tambahan Barcelona tercipta melalui sepakan terukur Luis Suarez pada menit ke-69. Hasil tersebut membuat Barcelona tetap menjaga selisih poin dengan pesaing terdekat pada klasemen sementara La Liga, yakni Atletico Madrid dan Sevilla.

Skor 3-0 bisa menjadi indikasi kalau Barcelona menang mudah. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mementahkan anggapan tersebut. Menurutnya, Barcelona harus bekerja keras guna mendobrak sistem pertahanan Girona yang rapat, sembari mewaspadai serangan balik tuan rumah.

"Pertandingan yang sulit, karena di sana ada tekanan dan tensi tinggi. Kami berhasil menciptakan beberapa peluang, tapi sangat sulit menceploskan bola ke dalam gawang lawan. Tak mudah menyelesaikan pertandingan ini," kata Valverde.

Sahabat Bola.com bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan Barcelona di pentas La Liga secara Live Streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba setuju dengan analisa sang entrenador. Menurut Alba, sang pelatih sanggup memberi pembeda pada beberapa sisi, sehingga mampu mencuri gol. "Barcelona merespon situasi sulit dengan baik yang berakhir dengan kemenangan di laga yang tak mudah ini," tegas penggawa timnas Spanyol tersebut.

Berikut ini beberapa fakta setelah Barcelona menaklukkan Girona:

1. Barcelona mampu menuai kemenangan pada 13 pertandingan terakhir di pentas La Liga. Catatan tersebut menyamai hasil pada Oktober 2013 saat El Barca ditangani Tito Vilanova.

2. Luis Suarez merobek gawang 24 dari 25 tim yang bersua di pentas La Liga (87 gol).

3. Barcelona menjadi top skorer di La Liga 2017-2018, yakni dengan 9 gol Lionel Messi dan 3 gol bunuh diri.

4. Kemenangan ini membuat Barcelona mengoleksi hasil maksimal perdana kontra Girona di panggung La Liga. Kali terakhir Barcelona menang pada 1949, tepatnya di arena Copa del Rey dengan skor 9-0.

Sumber: La LIga

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store.

Video Populer

Foto Populer