Sukses


Bek Girona Ungkap Alasan Enggan Tukar Kostum dengan Lionel Messi

Bola.com, Girona - Bek Girona, Pablo Maffeo, mengaku enggan menukarkan kostumnya dengan Lionel Messi. Sebab, Maffeo lebih ingin bertukar jersey dengan kiper El Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Pablo Maffeo merupakan pemain bertahan Girona yang dipinjam dari Manchester City pada awal musim 2016-2017. Meski masih berusia 20 tahun, sang pemain mampu tampil apik dan selalu menghuni skuat inti Blanquivermell pada musim ini.

Bek asal Spanyol itu mendapat tanggung jawab besar ketika Girona bersua Barcelona pada pekan keenam La Liga, Sabtu (23/9/2017). Maffeo ditugaskan untuk mengawal ketat Lionel Messi sepanjang laga.

Pablo Maffeo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Terbukti, Lionel Messi gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam laga tersebut. Meski begitu, Maffeo gagal menghindarkan timnya dari kekalahan 0-3 dari Barca.

Selepas pertandingan, Pablo Maffeo dan Lionel Messi diberitakan sempat bercengkerama. Meffeo pun memiliki kesempatan bertukar seragam dengan Messi. Namun, pemain bernama lengkap Pablo Carmine Maffeo Becerra itu memilih bersikap sebaliknya.

"Teman saya ingin kostum yang dipakai Ter Stegen. Jadi saya meminta kepada Ter Stegen untuk bertukar kostum. Messi adalah pemain terbaik dunia, tetapi bagi saya teman lebih penting," kata Maffeo.

"Saya memiliki tugas mengawasi dan harus dekat dengan Messi, tidak hanya sekedar melihat permainannya. Namun sulit melakukan hal itu, tidak hanya dari sudut pandang sepak bola, melainkan juga secara psikologis. Saya menghargai kepercayaan yang diberikan pelatih kepada saya," ujar Maffeo.

Gagal membobol gawang Girona membuat Lionel Messi belum mampu melewati pencapaian eks kapten Real Madrid, Raul Gonzalez. Saat ini, Messi dan Raul telah membobol 35 gawang klub La Liga.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer