Sukses


Sosok di Balik Kehebatan Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, mengungkapkan, sering membantu Cristiano Ronaldo berlatih tendangan bebas ketika keduanya berkarier di Old Trafford.

Van der Sar dan Ronaldo menjadi rekan satu tim di Manchester United pada 2005 hingga 2009. Keduanya mempersembahkan tujuh gelar, termasuk trofi Liga Champoins pada 2008.

Van der Sar menilai, Ronaldo adalah pemain yang sangat fokus meningkatkan kemampuannya ketika berlatih. Salah satu aspek yang menjadi perhatian khusus bintang Real Madrid tersebut adalah tendangan bebas.

"Setelah latihan selesai, dia sering berlatih tendangan bebas dan dia akan datang kepada saya lalu berkata, 'Edwin, dapatkah Anda berada di bawah gawang?' Saya berkata, saya sudah tua dan dia lebih baik menggunakan salah satu kiper tim muda. Namun, dia ingin mencetak gol ke gawang yang dikawal saya," ungkap Van der Sar.

"Saya sering menggoda dia dan mengatakan banyak hal, seperti, 'Kamu tidak akan mencetak gol melawan saya, Ronnie. Kami tahu itu.' Namun, dia sangat tertantang dan membalas, 'Tidak. Tidak. Anda harus berada di bawah gawang', " mantan kiper tim nasional Belanda tersebut menambahkan.

Enam tahun berkarier di Old Trafford, Cristiano Ronaldo mencetak 118 gol dan 61 assist dari 291 pertandingan. Saat ini, bersama Real Madrid, ia mencetak 411 gol dan 126 assist dari 401 pertandingan di berbagai ajang.

"Cristiano adalah pria yang benar-benar baik dan persepsi umum mengenai dirinya (angkuh) tidak merefleksikan pribadi sebenarnya," kata Van der Sar.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Kita semua tentu sepakat bahwa olahraga adalah salah satu aktivitas penting untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Para ahli juga menyarankan seseorang harus rutin berolahraga agar bisa mempertahankan kualitas hidup dan meningkatkan produktivitas.

Bagi seorang atlet, aturan dan pantangan dalam olahraga pasti sudah hafal betul di luar kepala. Namun, berbeda dengan masyarakat awam yang menganggap olahraga hanya bagian dari aktivitas bukan sebuah profesi. Bukannya mendapat manfaat penting dari olahraga, mereka malah mendapat cidera akibat kelalaian.

Untuk mendapatkan manfaat olahraga jangan lupakan 6 aktivitas berikut ini;

1. Melakukan Pemanasan

Untuk mendapatkan performa tubuh yang maksimal ketika berolahraga, kita harus melakukan pemanasan. Pemanasan tak hanya mencegah resiko cidera tapi juga memperlancar peredaran darah dan membuat tubuh lebih elastis.

2. Melakukan Pendinginan Usai Olahraga

Apa pun jenis olahraga yg Anda lakukan, sebaiknya hindari langsung duduk santai tanpa pendinginan pasca berolahraga. Dengan melakukan pendinginan, penumpukan asam laktat paska latihan akan berkurang.

Dengan pendinginan, kita akan menurunkan frekuensi denyut jantung dan tekanan darah secara lebih bertahap. Hal ini membantu Anda mendapatkan kembali kondisi tubuh yang maksimal setalah berolahraga

3. Mengganti Cairan

Minum air selama olahraga sama pentingnya dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi setelah olahraga. Beberapa contoh asupan minuman yang tepat untuk dikonsumsi setelah olahraga selain air putih adalah minuman isotonik, Susu Coklat, yogurt, dan jus buah.

4. Beri Jeda Makan Berat Sebelum dan Sesudah Olahraga

Makan sebelum berolahraga berguna untuk menyediakan energi untuk tubuh, namun langsung beraktivitas tepat setelah makan justru tidak baik. Disarankan makan satu jam sebelum latihan sehingga saat olahraga Anda memiliki energi yang cukup.

Begitu juga makan sesudah olahraga. Beri jeda 30-60 menit. Makan setelah olahraga berguna untuk mengembalikan apa yang telah hilang dari tubuh Anda, dan menyiapkan kembali bahan baku untuk proses pemulihan dan penyembuhan.

5. Mandi

Setelah istirahat beberapa saat, mandilah dengan air hangat selama 3-4 menit lalu kemudian dibilas dengan air dingin selama 1 menit. Air hangat akan mendorong pembuluh darah untuk diperluas sedangkan air dingin membuatnya kontraksi atau mengecil kembali. Kondisi ini akan mempercepat aliran darah.

Saat mandi jangan lupa untuk mencuci wajah dengan sabun muka cair yang sesuai dengan masalah kulit Anda. Untuk masalah minyak berlebih, jerawat dan kulit kusam, Anda bisa coba menggunakan sabun muka cari, Liquid Facial Foam dari NIVEA MEN.

Liquid Facial Foam memiliki manfaat yang lebih baik untuk kulit wajah dibandingkan facial foam biasa. Karena bentuknya yang cair maka bisa lebih mudah masuk sampai ke lapisan pori-pori terdalam untuk mengangkat minyak berlebih dan kotoran.

NIVEA MEN dengan Liquid Facial Foam memiliki 3 varian produk untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah. NIVEA MEN Acne Protect, Oil Attack Plus Bright dan NIVEA MEN Max Bright.

NIVEA MEN senantiasa melindungi dan merawat wajah para pemain Real Madrid.

NIVEA MEN Acne Protect berkhasiat untuk membuat kulit wajah dan pori-pori bersih dari minyak serta bakteri penyebab jerawat. Kandungannya tidak membuat kulit menjadi kering. NIVEA MEN Oil Attack Plus Bright mampu membuat kulit wajah dan pori-pori bersih dari minyak berlebih dan kotoran tanpa membuat kulit kering. Selain itu, kulit juga akan erasa dingin dan segar seketika.

Sementara itu NIVEA MEN Max Bright untuk pria dengan masalah wajah kusam dan berminyak. Max Bright bisa mencerahkan kulit wajah dari dalam sehingga wajah tampak lebih cerah dalam 1 kali cuci muka.

Karena wajah pria sering terkena paparan sinar matahari, debu, asap kendaraan, minyak berlebih, keringat dan bau badan maka penting sekali dalam hal ini NIVEA MEN membantu mengatasi masalah kulit tersebut, sehingga kita menjadi lebih percaya diri dan fokus terhadap impian kita masing-masing.

6. Cukup Tidur

Tubuh kita memulihkan diri dan membangun kembali saat kita tidur. Istirahat cukup itu penting. Upayakan untuk tidur nyenyak sehabis olahraga agar otot-otot yang berlatih keras itu pulih kembali. Selamat Mencoba!

Video Populer

Foto Populer