Sukses


Perbedaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Versi Ferguson

Bola.com, Dublin - Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengutarakan perbedaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Messi hanya bisa membela Barcelona, sedangkan Ronaldo bisa perkuat klub manapun.

Lebih dari satu dekade terakhir, keduanya saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di dunia. Berbagai trofi juara sukses didapatkan Messi dan Ronaldo, baik di level klub, individu, serta tim nasional.

Lionel Messi berhasil merengkuh 30 titel juara bersama El Barca, dan meraih lima Ballon d'Or. Akan tetapi, La Pulga hanya mampu mengantarkan timnas Argentina mendapatkan medali emas Olimpiade 2008.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo sukses meraih 23 trofi juara bersama tiga klub berbeda, yakni Sporting CP, Manchester United, dan Real Madrid, serta empat Ballon d'Or. CR7 juga membantu timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

Dengan segudang prestasi tersebut, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada di depan para pesepak bola top dunia. Meski begitu, Sir Alex Ferguson menganggap Ronaldo lebih hebat ketimbang Messi.

"Saat bola berada di kaki Messi sepertinya dia memakai sandal. Namun ada perbedaan antara Messi dan Ronaldo dan saya akan memberitahu Anda apa itu," ujar Fergie.

"Menurut saya, Messi adalah pemain Barcelona, tetapi Ronaldo bisa bermain untuk Stockport County (klub semi-profesional di Greater Manchester), dan dia akan mencetak hattrick. Dia brilian di udara, dan dia memiliki dua kaki," lanjutnya.

Lionel Messi telah mendulang 14 gol dan tiga assist dari 11 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini. Sementara itu, Cristiano Ronaldo mengoleksi lima gol dari satu assist dari tujuh pertandingan.

Sumber: Independent

Video Populer

Foto Populer