Sukses


Xavi Hernandez Tak Punya Keinginan untuk Melatih Barcelona

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, memiliki keinginan menjadi pelatih Qatar ketimbang kembali bersama mantan klubnya di Catalunya pada masa mendatang. Xavi menegaskan ingin lebih dulu menyerap berbagai ilmu soal menangani sebuah tim.

Xavi Hernandez sempat berkarier di skuat senior Barcelona pada 1998-2015. Total 745 penampilan telah dibukukan gelandang 37 tahun itu selama berada di Spanyol, plus menjuarai berbagai gelar seperti empat Liga Champions hingga delapan La Liga.

Publik Catalunya lantas diberitakan menginginkan Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona pada masa mendantang. Xavi dianggap sebagai sosok yang tepat karena memiliki catatan prestasi mengilap dan merupakan pemain didikan asli Barcelona.

"Di sini keberadaan saya untuk membantu mereka berkembang. Hal itu dilakukan agar Qatar bisa bersaing dengan tim-tim lain di dunia. Tujuan saya adalah menjadi pelatih bagi Qatar," kata Xavi.

"Menurut saya, melatih Qatar akan menjadi hal yang bagus. Saya membutuhkan sejumlah pengalaman. Namun, setidaknya saya memiliki keuntungan untuk mengetahui para pemain Qatar dan juga lingkungan mereka," ujar Xavi.

Saat ini Xavi Hernandez masih terikat kontrak bersama klub Qatar, Al-Sadd, hingga Juni 2018. Sang pemain telah mendulang 11 gol dan 13 assist dari 38 laga di berbagai ajang bersama tim tersebut.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer