Sukses

Legenda Real Madrid Hanya Butuh 10 Menit Untuk Ukur Potensi Isco

Bola.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Fernando Hierro, mengaku hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengukur potensi yang dimiliki Isco Alcaron. Hierro menganggap Isco adalah pemain yang berkualitas.

Isco diboyong dari Malaga ke Real Madrid pada Juni 2013. Namun, ketika itu sang pemain sulit mendapat menit bermain reguler. Dia gagal bersaing dengan deratan gelandang yang pernah dan masih memperkuat Los Blancos, antara lain Mesut Ozil, James Rodriguez, Luka Modric, hingga Toni Kroos.

Gelandang berusia 25 tahun itu sempat diisukan akan hijrah karena tidak mendapat tempat inti di Real Madrid. Namun, situasi Isco berubah semenjak Zinedine Zidane mengambil alih kursi kepelatihan pada Januari 2016.

Isco perlahan menunjukkan performa gemilang dan mengantarkan Real Madrid meraih berbagai gelar. Teranyar, dia merupakan sosok kunci mengenai kesuksesan tim menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol musim 2017-2018.

Fernando Hierro menilai Isco merupakan sosok yang memiliki teknik olah bola mumpuni. Bahkan, Hierro sudah mencium bakat yang dimiliki Isco sejak berusia 15 tahun ketika masih memperkuat Valencia.

"Saya telah mengetahui Isco sejak dia masih berusia 15 tahun. Saya pergi ke La Rioja untuk melihat Isco. Saya sempat diberi info ketika berada di Valencia, ada pemain muda dari Benalmadena (kampung halaman Isco) yang memiliki bakat sepak bola luar biasa," kata Hierro.

"Saya lantas pergi ke sana dengan penuh tanda tanya, apakah mungkin seperti itu? Namun, memang benar adanya. Setelah melihat Isco bermain selama 10 menit, saya langsung pergi dari lapangan dan menganggap Isco mampu melakukan segalanya," ujar Hierro.

Sepanjang musim 2017-2018, Isco telah mengemas masing-masing tiga gol dan assist dari 13 laga di berbagai ajang. Dia terikat kontrak bersama Real Madrid hingga Juni 2022.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer