Sukses


Pelatih Real Madrid Tak Masalah Ronaldo Seret Gol

Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tidak masalah jika Cristiano Ronaldo seret gol di ajang La Liga 2017-2018. Menurut dia, hal tersebut wajar. 

Cristiano Ronaldo kembali gagal menyumbang gol saat Real Madrid menang 3-0 atas Eibar di Santiago Bernabeu, Senin (23/10/2017) dini hari WIB.

Sejak kembali memperkuat Real Madrid usai pulih dari cedera, ketajaman Ronaldo seakan menghilang. Apalagi bila di Liga Spanyol. Hingga kini, CR7 baru mencetak satu gol. 

Padahal, ia selalu dimainkan sebagai starter dalam lima pertandingan, termasuk saat meladeni Eibar pada pekan kesembilan Liga Spanyol. Sayang, pemain asal Portugal itu gagal kembali memaksimalkan kesempatan.

Menanggapi keraguan publik kepada Ronaldo, pelatih Zinedine Zidane langsung angkat bicara. "Ronaldo adalah pemain terbaik dari generasinya. Ia selalu tampil di laga besar dan membuat perbedaan," kata Zidane seperti dilansir situs Madrid.

"Dari semua penghargaan yang ia menangi, apa yang akan Ronaldo dapatkan di masa depan, sangat layak. Ia selalu menunjukkan bahwa dirinya yang terbaik. Kapan pun ia tak mencetak gol, Anda selalu bertanya mengenainya," ia menambahkan.

Paceklik gol Ronaldo menjadi salah satu alasan Real Madrid sempat tertatih-tatih di Liga Spanyol. Meski menang 3-0 atas Eibar lewat bunuh diri Paulo Oliveira di menit ke-18, gol Marco Asensio ke-28, dan Marcelo ke-82, Madrid tetap tertinggal lima poin dari Barcelona.

"Kami bertahan dengan baik, tapi kami belum sepenuhnya sempurna meski senang dengan kemenangan ini.

"Pemain Real Madrid tidak bisa melancarkan umpan dengan baik, tapi kami melakukan beberapa perubahan. Kami harus menerima kalau tim ini belum sempurna," ujar Zidane.

Video Populer

Foto Populer