Sukses


Pelatih Girona Cuek dengan Kemenangan Atas Real Madrid

Bola.com, Girona - Pelatih Girona, Pablo Machín mengaku cuek dengan keberhasilan anak asuhnya menekuk Real Madrid. Bagi sang entrenador, hal terpenting adalah kemenangan atas Real Madrid membuat Girona bisa menjauh dari zona degradasi.

Pada jornada 10 La Liga 2017-2018, Minggu (29/10/2017), Girona membuat kejutan dengan menekuk Real Madrid dengan skor 2-1. Dua gol Girona ke gawang sang juara bertahan berasal dari aksi Cristhian Stuani pada menit ke-54 dan Portu, empat menit berselang.

Fans Girona sempat terdiam karena Real Madrid mencetak gol lebih dulu melalui Isco, tepatnya pada menit ke-12. Bagi Machin, sepak terjang pasukannya di Estadi Montilivi, membuatnya bahagia, lebih dari sekadar menaklukkan Los Blancos.

"Menang atas juara bertahan dan juara Eropa sangat menyenangkan. Namun itu tak melebihi kebahagianku karena bisa membawa Girona menjauh dari zona merah," tegas Machin, seperti dirilis situs klub.

Sebelum laga kontra Real Madrid, Pablo Machin mengaku khawatir timnya bakal semakin terpuruk. Maklum, secara kualitas, Real Madrid lebih unggul dan membuat peluang Girona mendekati zona degradasi semakin besar.

"Semua berkat perjuangan di lapangan. Kami tampil tanpa kenal menyerah, dan itu yang membuat penampilan berbeda pada babak kedua. Kami sadar, jika tak menang, zona merah sudah menanti," sebut Machin.

Ucapan sang entrenador mengacu pada kondisi Girona yang kini berada di peringkat 12 klasemen sementara. Girona mengumpulkan 12 poin, alias semakin jauh dari tim-tim yang berada di batas zona degradasi.

Sang pencetak gol ke gawang Real Madrid, Cristhiani Stuani mengakui konsentrasi Girona memang tak ingin terjerembab ke Segunda Division lagi. "Kami ingin tetap berada di zona La Liga, dan kemenangan Real Madrid bakal menjadi bagian dari hal penting tersebut" tegasnya.

Sumber: Girona FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer