Sukses

Terungkap, Messi Bikin Paulinho Pindah Barcelona

Jakarta Paulinho mengungkapkan fakta terkait alasan dirinya sebelum bergabung ke Barcelona musim panas kemarin. Ternyata ia dibujuk Lionel Messi ketika di lapangan hijau.

Rayuan Messi ini bahkan dilakukan ketika laga penting antara Brasil kontra Argentina di Australia. Kebetulan keduanya sama-sama sedang diturunkan pelatih masing-masing.

"Saat itu saya sedang mengambil tendangan bebas bersama Willian. Lalu Willian memutuskan untuk mengambil tendangan itu, saya pun mundur beberapa langkah," kata Paulinho seperti dilansir Globoesporte.

"Ketika mundur saya dihampiri Messi dan dia bilang, 'datanglah ke Barcelona'. Saya pun membalasnya, 'kalau kamu yang mengajak saya mau.' Tentu saya senang pemain terbaik dunia mengajak saya bergabung," kata Paulinho.

Sebelum pindah ke Barcelona, Paulinho membela klub Guangzhou Evergrande. Dia dibeli Barcelona dengan harga 40 juta euro.

 

1 dari 3 halaman

Peran Neymar

Selain Messi, Paulinho juga menyebut Neymar memegang peranan penting di balik kepindahannya. Walau Neymar sendiri akhirnya pergi dari Barcelona dan bergabung ke PSG.

"Neymar selalu bilang Barcelona adalah klub hebat dan saya akan menyukainya. Ternyata ucapannya benar. Saya senang bisa bermain dengan banyak pemain bintang," kata Paulinho.

Bersama Barcelona, Paulinho langsung membuktikan kualitasnya. Dia mampu mencetak tiga gol dari 14 laga di semua kompetisi musim ini.

2 dari 3 halaman

Bungkam Kritik

"Sepak bola berubah dengan cepat. Satu-satunya cara untuk membungkam pengkritik adalah di lapangan," kata Paulinho.

"Saya sangat fokus membantu Barcelona untuk menang. Saya tidak akan terpengaruh oleh kritik," ucap pemain berusia 29 tahun itu menambahkan.

3 Komentar

Video Populer

Foto Populer