Sukses


Ronaldo Tinggalkan Real Madrid, Ini Reaksi Ramos

Jakarta - Sergio Ramos angkat bicara terkait rencana Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Ronaldo dikabarkan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid karena kecewa sikap manajemen.

Dikutip dari Calciomercato, bintang berusia 32 tahun itu merasa tidak dihargai dengan tawaran kontrak yang diajukan Los Blancos, sebutan Real Madrid dan keinginan klub untuk mendatangkan Kylian Mbappe.

Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid di akhir musim 2017/18. Pria asal Portugal itu sudah muak dengan Spanyol karena dia sempat dituduh melakukan penggelapan pajak. Selain itu, posisi Ronaldo sebagai icon klub sudah memudar.

"Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid? Tanya saja kepada dia, jangan saya. Saya tidak tahu soal itu," kata Ramos, dikutip dari media Spanyol, Marca.

2 dari 3 halaman

Ramos Tak Sepaham dengan Ronaldo

Belum lama ini, Ramos mengaku tidak sependapat dengan Ronaldo. Menurut Ronaldo, hengkangnya James Rodriguez, Pepe dan Alvaro Morata menjadi satu di antara penyebab penurunan performa Real Madrid. Dia juga menilai absennya Dani Carvajal dan Gareth Bale sebagai salah satu faktor.

"Saya tidak setuju dengan Ronaldo jika skuat saat ini dibilang lebih lemah. Sepertinya itu merupakan opini yang tak berdasar. Tidak ada yang menduga kami bisa memenangi Piala Super Spanyol," kata Ramos.

"Saya tak merindukan siapapun. Skuat telah berubah, namun beberapa pemain menyumbang beberapa hal dan yang lainnya berkontribusi pada hal-hal lain," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ditolak Perez

Niat Ronaldo meninggalkan Los Blancos ditolak mentah-mentah oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Perez menganggap eks Manchester United itu masih menjadi tulang punggung Real Madrid, meski Ronaldo baru mencetak satu gol hingga pekan ke-11 La Liga musim ini.

Real Madrid memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United dengan mahar 94 juta euro atau Rp 1,4 triliun pada bursa transfer musim panas 2009. Saat ini, sang pemain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021.

Video Populer

Foto Populer