Sukses


Real Madrid "Tidak Normal" di La Liga

Jakarta - Defisit Real Madrid dari Barcelona di klasemen La Liga Spanyol musim 2017/2018 melebar. Kini Los Blancos tertinggal 10 angka dari musuh abadinya tersebut.

Semakin besarnya selisih poin disebabkan hasil imbang 0-0 yang didapat Real Madrid saat menghadapi Atletico Madrid, Minggu (19/11/2017). Sebab, di saat bersamaan, Barcelona menang 3-0 atas Leganes.

Secara matematis, pasukan Zinedine Zidane masih punya peluang mengejar dan menyalip poin Barcelona. Sebab, masih ada 78 poin maksimal dari 26 pertandingan sisa. Namun, seperti dilansir Soccerway, belum ada dalam sepanjang sejarah La Liga Spanyol, sebuah tim bisa juara setelah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen.

Apa yang terjadi pada Real Madrid sangat kontrak dibandingkan musim lalu. Saat itu, Cristiano Ronaldo dan kolega merebut 10 kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah dari 12 laga awal dengan total 31 poin.

Sementara itu, pada musim ini, Real Madrid melakoni 12 laga awal dengan torehan 7 kemenangan, 3 imbang, dan 2 kalah. Ini jauh berbeda dengan Barcelona yang mengantongi 11 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mencoba tenang atas situasi ini. Ia yakin Barcelona akan tergelincir di laga-laga berikutnya. "Kami harus sabar, kami di jalur yang tepat. Barca pasti akan kehilangan poin. Kami harus terus melanjutkan pekerjaan kami dan itu saja," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Tumpul Lini Depan

Turunnya penampilan Real Madrid pada awal musim ini tidak lepas dari menurunnya produktivitas gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Kedua pemain ini sama-sama baru mencetak satu gol dari delapan penampilan di La Liga Spanyol. Jumlah itu berbanding terbalik dengan catatan musim lalu pada periode yang sama, keduanya menghasilkan 12 gol.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. (AP/Paul White)

Jika digabungkan, jumlah gol Ronaldo dan Benzema saat ini masih kalah dari gelandang anyar Barcelona, Paulinho. Pemain yang baru dibeli dari Guangzhou Evergrande pada musim panas 2017 itu sudah mengemas empat gol.

Namun, lagi-lagi Zidane mencoba meredam situasi ini. "Mereka semua bermain baik, tidak hanya Ronaldo. Kami memiliki beberapa kesempatan mencetak gol, tapi keberuntungan belum berpihak," tutur Zidane.

3 dari 3 halaman

Neymar

Buruknya lini serang membuat Real Madrid berencana memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG). Padahal, bintang timnas Brasil itu baru saja bergabung dengan PSG dari Barcelona pada musim panas 2017.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid bakal menyiapkan tawaran mencapai 200 juta euro untuk membawa Neymar ke Santiago Bernabeu. Pemain berusia 25 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Ronaldo.

Bintang Paris Saint-Germain Neymar. (FRANCK FIFE / AFP)

Zidane pun siap membuka pintu untuk Neymar. "Neymar adalah pemain yang sangat bagus, itu benar. Tapi, saya memiliki pemain-pemain terbaik di klub ini dan hal yang sama berlaku di ruang ganti. Anda hanya bisa bekerja dengan dan fokus pada pemain yang ada di sini. Sedangkan untuk masa depan, siapa yang tahu?" imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer