Sukses


5 Fakta Menarik Barcelona Usai Ditahan Valencia

Barcelona nyaris memetik kemenangan di markas Valencia dalam lanjutan La Liga, Senin dinihari WIB (27/11/2017). Bila gol Lionel Messi disahkan oleh pengadil lapangan, tim asal Catalonia itu tentu saja sudah bisa membawa pulang tiga poin.

 

Namun nasib berkata lain. Meski bola tendangan Messi pada menit ke-30 sudah melewati garis gawang, wasit tidak menggubrisnya. Dalam duel ini, Barcelona bahkan sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Jordi Alba. 

Valencia memimpin lewat gol Rodrigo pada menit ke-60 memanfaatkan umpan Jose Gaya. Barcelona membalasnya pada menit ke-82 melalui Jordi Alba menyongsong umpan Messi. 

Dengan tambahan satu poin, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 35 poin dari 13 laga. Valencia berada di urutan kedua dengan koleksi 31 poin. 

Selain gol Messi yang tidak disahkan, sejumlah fakta menarik juga tersaji dalam duel ini. Berikut ini tiga fakta menarik lainnya yang berhasil dirangkum oleh Liputan6.com.  

 

2 dari 5 halaman

Vermaelen is Back

Setelah 22 bulan, Thomas Vermaelen akhirnya mendapat kesempatan untuk memperkuat tim starting eleven Barcelona. Namanya masuk dalam tim inti Barcelona saat menjajal kekuatan Valencia di Estadio de Mestalla dalam lanjutn La Liga, Senin (27/11/2017) dini hari WIB. 

Vermaelen direkrut dari Arsenal pada 2014. Namun cedera yang berulang-ulang menimpa, memaksa pemain asal Belgia itu terlempar dari skuat inti. Terakhir kali Vermaelen masuk jadi starter pada 23 Januari 2016 lalu. Saat itu, Barcelona menang 2-1 dari Malaga. 

Agustus 2016 lalu, Vermaelen sempat dipinjamkan ke AS Roma. Sepanjang memperkuat Barcelona, Vermaelen baru delapan kali tampil sebagai starter di ajang La Liga. 

3 dari 5 halaman

Sentuhan Messi

Lionel Messi benar-benar masih andalan Barca hingga saat ini. Meski golnya tidak disahkan wasit, Messi masih mampu memberi sumbangan berarti dalam duel ini. Messi memberikan assist pada kepada Jordi Alba yang akhirnya menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Seperti dilansir Opta, Lionel Messi ikut ambil bagian dalam terciptanya 27 dari 34 gol yang dicetak Barcelona pada musim ini. Rinciannya adalah 20 gol dan tujuh assist.  

 

4 dari 5 halaman

Bek Bernaluri Penyerang

Sebagai bek kiri, Jordi Alba kembali menunjukkan kemampuannya tak hanya kuat dalam bertahan. Pemain asal Spanyol itu juga mampu merepotkan barisan pertahanan lawan. 

Tusukan demi tusukan yang dilakukannya dari sektor kiri tidak jarang berbuah gol. Bahkan menurut Opta, Alba merupakan pemain bertahan yang paling bernaluri menyerang di Barca.

Sepanjang musim ini, Alba telah mencetak satu gol dan empat assist

 

5 dari 5 halaman

Seri Beruntun Pertama Barcelona

Barcelona langsung tancap gas musim ini. Tim asal Catalonia itu tidak memberikan kesempatan kepada tim-tim lain untuk mengejar. Hingga saat ini, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 35 poin dari 13 pertandingan di ajang La Liga. 

Sejauh ini, Barcelona belum juga terkalahkan. Dari 13 laga, Barcelona menang 11 kali dan seri 2 kali. Dini hari tadi juga jadi hasil imbang beruntun pertama yang dialami Barca sejak Desember 2016. Sebelumnya, Barcelona ditahan imbang Juventus 1-1 di Liga Champions. 

Video Populer

Foto Populer