Sukses


Barcelona Tak Cemas Torehan Gol Deulofeu Minim

Jakarta Barcelona kembali mengukir kemenangan fantastis pada leg kedua 32 besar Copa del Rey 2017/2018. Melawan Real Murcia di Camp Nou, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB, Blaugrana menang lima gol tanpa balas.

Pada laga itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan kesempatan kepada pemain yang jarang mendapatkan kesempatan. Nama-nama seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, hingga Ivan Rakitic tak menghiasi daftar susunan pemain.

Valverde memberikan kesempatan kepada Paco Alcacer, Gerard Deulofeu, Denis Suarez, Carles Alena, Oriol Busquets, hingga Jose Manuel Arnaiz Diaz yang baru dua kali tampil di musim ini. Meski begitu, tuan rumah tetap terlihat dominan.

Pesta gol mereka dimulai dengan aksi Alcacer di menit ke-16. Namun, butuh waktu lama bagi mereka untuk mendapatkan gol kedua yang dicetak Gerard Pique di menit ke-56. Tiga gol sisanya dilesakkan Aleix Vidal di menit ke-60, Denis Suarez ke-74, dan Jose Arnaiz ke-79.

Sayang, laga itu gagal dimanfaatkan Deulofeu untuk menunjukkan kontribusinya bersama Barcelona. Meski tampil 90 menit, tak ada satu pun gol atau assist yang lahir dari pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Ia sudah mencoba sejak dulu. Memang benar pada akhirnya ia khawatir karena ingin mencetak gol atau melakukan gerakan bersama. Terkadang ketika Anda mencoba terlalu keras pada sesuatu, itu akan lebih rumit. Tapi, selain itu, usahanya memiliki sisi positif. Saya tak khawatir," kata Valverde, dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Puji Para Pemain

Deulofeu memang menjalani musim yang sulit sejak kembali diboyong Barcelona dengan mengaktifkan klausul buy-back saat ia di Everton. Mereka tergiur memulangkan Deulofeu karena tampil apik bersama AC Milan pada paruh kedua musim 2016/2017.

Terlepas dari penampilan mengecewakan Deulofeu, Valverde tetap puas dengan pekerjaan pasukannya. Hasil kali ini membawa Barcelona lolos ke 16 besar dengan keunggulan agregat 8-0 atas Murcia.

Striker Barcelona, Jose Arnaiz, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Murcia pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (29/11/2017). Barcelona menang 5-0 atas Murcia dan lolos dengan agregat 8-0. (AP/Manu Fernandez)

"Mereka melakukannya dengan sangat baik. Dalam kasus David (Costa), saya memiliki rencana untuknya, terutama karena Pique ingin saya memainkannya selama 50 menit. Untuk Oriol, ia adalah pemain yang bisa membantu kami," tegas Valverde.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Barcelona: 13-Jasper Cillessen; 2-Nelson Semedo (37-Jose Arnaiz 63'), 3-Gerard Pique (39-David Costas 58'), 25-Thomas Vermaelen, 19-Lucas Digne; 6-Denis Suarez, 26-Carles Alena, 30-Oriol Busquets (20-Sergi Roberto 63'); 22-Aleix Vidal, 17-Paco Alcacer, 16-Gerard Deulofeu.

Pelatih: Ernesto Valverde

Murcia: 1-Alejandro Santome; 2-Federico Vega, 5-David Mateos (14-Armando 64'), 4-Pedro Orfila, 3-Adrian Carrasco; 7-Nadjib Montes, 9-Renato Da Silva (16-Pedro Martin 61'), 6-David Sanchez (15-Santiago Jara 69'), 8-Juan Bravo; 10-Fernando Manas, 11-Abel Molinero.

Pelatih: Jose Maria Salmeron

Video Populer

Foto Populer