Sukses

Mimpi Cristiano Ronaldo yang Jadi Kenyataan

Striker Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo baru saja meraih gelar Ballon d'Or 2017. Itu merupakan Ballon d'Or kelima yang diraih bintang Real Madrid tersebut sepanjang kariernya.

 

Ronaldo memenangkan Ballon d'Or setelah mengumpulkan 946 poin. Pria berusia 32 tahun itu unggul telak dari dua rivalnya, Lionel Messi (670) dan Neymar (361).

Gelar kelima Ballon d'Or membuat Ronaldo menyamai pencapaian Messi. Dalam satu dekade terakhir, Ronaldo dan Messi bergantian meraih gelar Ballon d'Or.

Ronaldo meraih gelar ini tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017, sedangkan Messi merengkuh trofi yang sama pada 2009, 2010, 2011, 2012, serta 2015.

"Mimpi lain saya yang menjadi kenyataan. Perasaan yang luar biasa. Terima kasih untuk keluarga, teman, rekan setim, pelatih, dan semua orang yang berada di sisi saya selama bertahun-tahun," kicau Ronaldo di akun Instagram pribadinya.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Ingin Bersaing dengan Messi

Mantan penggawa Manchester United itu menegaskan, dia masih ingin bersaing dengan Messi dalam waktu yang lama. Ronaldo merasa fisiknya masih mampu bersaing memperebutkan gelar Ballon d'Or.

"Saya berharap bisa bermain di level ini untuk beberapa tahun lagi dan saya berharap pertarungan dengan Messi berlanjut," ujar Ronaldo seperti dilansir Marca.

2 dari 3 halaman

Ingin Tambah Ballon d'Or

Meski sudah memiliki lima trofi, pemain Timnas Portugal itu masih berhasrat menambah Ballon d'Or di museum pribadinya. Dia ingin mengoleksi Ballon d'Or hingga menyentuh angka tujuh.

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin memenangkannya, saya pasti akan memberi tahu Anda ya. Saya tahu arti kelima Ballon d'Or. Jadi, mimpiku adalah Ballon d'Or kelima. Dan, tahun depan, akan ada lagi yang harus dicari," katanya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer