Sukses


Legenda La Liga Sebut Ronaldo Tak Pantas Dapat Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta, - Cristiano Ronaldo sudah menerima penghargaan Ballon d'Or kelima sepanjang kariernya. Tak lama setelah menerima penghargaan itu, superstar Real Madrid dan Portugal itu melontarkan pernyataan dirinya merupakan pemain terhebat sepanjang sejarah sepak bola.

Namun, hal ini masih jadi jadi perdebatan bagi beberapa pihak, terutama karena masih ada pemain lain yang dianggap pantas memenangi penghargaan individu terbaik di dunia sepak bola itu.

Satu di antara yang tidak setuju Cristiano Ronaldo menerima penghargaan Ballon d'Or 2017 adalah Julio Salinaz. Mantan pemain Timnas Spanyol dan Legenda La Liga yang ternama saat bersama Atletic Bilbao dan Barcelona ini menepis klaim Ronaldo sebagai pemain terhebat dalam sejarah dan menyatakan dukungannya terhadap Lionel Messi.

Julio Salinaz menumpahkan ketidakpuasannya itu melalui Twitter.

"Hanya karena kamu sangat baik, bukan berarti kamu yang terbaik karena kamu tak beruntung mengingat bersamaan dengan kehadiran Messi yang luar biasa," ujar pemain Barcelona pada 1988-1994 ini.

"Dengan respek, saya kira kamu tidak berada dalam podium yang terbaik dalam sejarah karena ada beberapa (pemain lain) yang pencapaiannya melewatimu," imbuhnya.

"Sesuaikan diri saja dengan penghargaan Ballon d'Or (sesuatu yang tak panas kamu dapatkan) ini," cetus mantan pemain yang kini berusia 55 tahun itu.

Komentar itu menimbulkan reaksi beragam. Namun, Salinas menegaskan meski dirinya bicara dengan rasa respek buat Ronaldo, ia tetap memberi pujian atas permainan Messi secara keseluruhan.

Saat ini Messi memimpin daftar top scorer La Liga dengan 13 gol, 11 gol lebih banyak ketimbang Ronaldo, dari 14 pertandingan. Namun, Ronaldo baru saja mencatatkan rekor baru, menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol di setiap pertandingan penyisihan Liga Champions.

Cristiano Ronaldo sudah menorehkan sembilan gol dalam enam pertandingannya bersama Los Blancos di Liga Champions musim ini sementara Messi baru mencetak tiga gol. 

Sumber: SBS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer