Sukses


Real Madrid Menang 5 Gol, Zidane Kurang Puas

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang telak 5-0 atas Sevilla dalam laga jornada ke-15 La Liga 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12/2017). Kendati menang telak, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih menyimpan kejanggalan yang membuatnya tak terlalu puas dengan kemenangan itu.

Lima gol Real Madrid tercipta di babak pertama, dimulai dari Nacho yang mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit, dan berlanjut dengan dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-23 dan 31', serta gol Toni Kroos pada menit ke-38 dan Achraf Hakimi pada menit ke-42.

Begitu mendominasi dan mencetak lima gol di babak pertama, Los Blancos seakan tak mampu melakukan hal yang sama di paruh kedua pertandingan. Zidane pun tak terlalu puas dengan kemenangan besar ini setelah melihat hasil yang diraih di babak kedua.

"Saya berpikir itu bukan 45 menit terbaik kami pada musim ini. Dalam hal mencetak gol, kami belum pernah melakukannya sebelumnya. Namun, dalam hal cara kami bermain, saya pikir kami memiliki pertandingan lain yang lebih baik di La Liga, seperti saat menghadapi Real Sociedad atau Borussia Dortmund di Liga Champions," ujar Zidane seperti dilansir Football Espana.

"Rasanya menyenangkan mencetak lima gol menghadapi sebuah tim yang sulit dihadapi seperti Sevilla, dan tentunya dengan sebuah clean sheet. Namun, ini bukan laga terbaik bagi saya. Ini hanya sebuah pertandingan dan tak lebih dari itu," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Namun, ada hal yang cukup membuat Zidane senang dalam laga kali ini. Mantan gelandang Real Madrid itu merasa senang bisa melihat para pemain yang jarang mendapatkan menit bermain mampu memperlihatkan permainan yang baik dalam pertandingan ini, seperti Achraf Hakimi yang berhasil mencetak gol dalam laga ini.

"Saya gembira untuk pemain yang tak terlalu banyak mendapatkan menit bermain. Mereka tampil sangat baik, untuk bagaimana mereka bermain dan segalanya. Sangat penting meraih tiga poin hari ini. Kami berkembang setiap hari, juga dalam hal permainan. Saya gembira untuk bagaimana setiap pemain bermain, terutama untuk mereka yang jarang bermain," ujar Zidane.

Kemenangan atas Sevilla membuat Real Madrid berhasil menggeser rival sekota mereka, Atletico Madrid, dari posisi ketiga dalam klasemen sementara La Liga. Real Madrid kini mengumpulkan 31 poin dan terpaut lima poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dan belum memainkan laga di jornada 15.

Video Populer

Foto Populer