Sukses


Soal Pemain Terbaik, Petinggi Barcelona Tetap Bela Messi

Barcelona - Petinggi Barcelona, Josep Vives tetap percaya Lionel Messi merupakan pemain terbaik dunia sepanjang sejarah. Dewan Direksi Blaugrana itu sekaligus membantah klaim Cristiano Ronaldo.

"Saya adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya tidak melihat ada yang lebih baik dari saya. Tak ada satu pemain pun yang mencapai sesuatu yang saya tak bisa raih dan saya telah mendapatkan banyak hal yang tak bisa dilakukan oleh pemain lain," ujar Ronaldo usai meraih Ballon d'Or kelima sepanjang kariernya, pekan lalu.

 

Komentar Ronaldo itu langsung mendapat respons dari pihak Barcelona. Menurut Vives, pernyataan Ronaldo sedikit berlebihan karena Los Blaugrana, sebutan Barcelona, memiliki Lionel Messi.

"Kami menghormati peraih Ballon d'Or 2017, Cristiano Ronaldo. Kami selalu menanggap dia pemain dan pesaing yang hebat," ujar Vives, dikutip dari media Spanyol, Marca.

"Tapi di sini, di Camp Nou Stadium, kita bisa melihat pemain terbaik dalam sejarah setiap 15 hari. Dia adalah Lionel Messi," katanya menambahkan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Penghargaan Messi

Selama satu dekade terakhir, Ronaldo-Messi memang selalu mendominasi penghargaan pemain terbaik tersebut. Keduanya dominan berkat penampilan heroiknya bersama Real Madrid maupun Barcelona.

Lionel Messi telah memenangkan segalanya bersama Barcelona. Tengok saja laman Wikipedia-nya, beragam penghargaan bahkan nyaris memakan satu halaman penuh.

Dia sudah meraih 5 Ballon d'Ors, 4 Sepatu Emas Eropa, 4 Pemain Terbaik Dunia, 3 Penghargaan Pemain Terbaik La Liga, 2 Pemain Terbaik UEFA, 1 Pemain Terbaik FIFA Dunia, dan 1 UEFA Club Football of the Year.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Pada musim ini, striker berkebangsaan Argentina itu telah mencetak 14 gol dari 15 penampilan di La Liga. Dia juga masih menjadi kreator serangan Los Blaugrana.

Messi tercatat sudah menciptakan 34 peluang, lebih banyak dari pemain Barcelona lainnya. Pria berusia 30 tahun itu juga sudah menyumbang empat assist.

Video Populer

Foto Populer