Sukses


5 Pemain yang Wajib Direkrut Real Madrid

Real Madrid sejauh ini masih berjuang untuk kembali menemukan tajinya. Sampai pekan ke-15, Los Blancos tertahan di urutan keempat klasemen La Liga Spanyol.

Dari 15 pertandingan, mereka mengoleksi 28 poin. Jumlah nilai itu berselisih delapan angka dari rival abadi, Barcelona, di puncak klasemen.

 

Kondisi ini tentu cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, ketika Real Madrid memenangi Liga Champions dan liga musim lalu, banyak yang mengira ini merupakan era baru.

Namun kenyataannya, enam bulan kemudian mereka justru berbanding terbalik dari harapan.

Hilangnya nafsu untuk menang sampai menurunnya beberapa nama menjadi biang keladi dari semua itu. Zinedine Zidane jelas harus memutar otaknya untuk melecut kembali permainan El Real.

Banyak yang menyebut, Zidane wajib mendatangkan pemain kelas wahid untuk Real Madrid, pada bursa transfer Januari nanti. Setidaknya, ada lima alternatif pemain bintang yang bisa dia datangkan, berikut daftarnya dikutip Sportskeeda.

2 dari 6 halaman

5. Mauro Icardi

Mauro Icardi (Inter Milan) (AFP/Miguel Medina)

Ada satu keuntungan utama Madrid andai merekrut Icardi. Selain naluri cetak golnya yang mengerikan, dia tak bermain untuk tim Liga Champions jadi bisa dimainkan Real Madrid pada babak 16-besar.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 26 gol dari 41 pertandingan musim lalu. Saat ini dia sudah mencetak 16 gol dari 16 laga untuk Internazionale Milan.

Striker Argentina itu sangat kuat dan punya kemampuan brilian di udara. Dia juga seorang finisher di dalam kotak penalti dan bisa jadi pengganti sepadan dari Karim Benzema yang belakangan sudah tak terlihat aksinya.

 

3 dari 6 halaman

4. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga (AFP/Maciej GILLERT )

Pemain Spanyol yang telah tampil sangat baik sepanjang tahun lalu, adalah kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Dia sekarang menjadikiper utama di sana dengan membuat 33 penampilan dalam 12 bulan terakhir.

Arrizabagala telah banyak disandingkan dengan target Real Madrid lainnya, David de Gea. Kiper tersebut membuat debut internasional penuh Spanyol dalam kemenangan 5-0 melawan Kosta Rika.

Masih berusia 23 tahun, ia berpotensi menjadi salah satu yang terbaik di dunia bersama Madrid tentu besar. Kontrak Arrizabalaga akan selesai musim panas mendatang dan bisa dibeli dengan mahar 20 juta euro.

Real Madrid secara konsisten dikaitkan dengan tanda tangannya selama beberapa bulan terakhir, dengan Arsenal juga tertarik untuk menggantikan Petr Cech. Kiper Spanyol muda itu adalah talenta hebat dan jika Real Madrid bisa mendatangkannya, dia akan menjadi pengganti yang pantas untuk Keylor Navas.

 

4 dari 6 halaman

3. Gabriel Barbosa

Gabriel Barbosa (Inter Milan) (AFP/Filippo Monteforte)

Nama Gabriel Barbosa alias Gabigol memang sempat diragukan pada awal kariernya di Eropa. Pemain depan berbakat itu direkrut oleh Inter awal Januari tahun ini, tapi gagal memenuhi ekspetasi di Italia.

Kemudian dia dipinjamkan ke Benfica di musim panas dan sama sekali belum menunjukkan tajinya. Namun andai pindah ke Real Madrid, Gabigol mungkin bisa kembali menemukan kegemilangannya.

Jika seseorang pemain seperti Emmanuel Adebayor bisa berubah menjadi istimewa di Bernabeu, siapa pun bisa melakukannya. Hal itu juga berlaku buat Gabigol.

5 dari 6 halaman

2. Andre Silva

 Andre Silva (AP/Antonio Calanni)

Andai Andre Silva bisa datang ke Bernabeu, Cristiano Ronaldo akan menjadi yang paling bahagia. Silva memang merupakan pemain yang digadang-gadang bisa berbuat banyak di masa depan.

Dia mungkin belum menemukan permainannya untuk Milan di liga dan itu adalah masalah dengan keseluruhan tim. Namun, Silva telah berhasil dengan baik di liga Eropa, mencetak 8 gol dari 10 pertandingan di Eropa.

Masih muda dan enerjik, Andre Silva jelas menjadi idaman dari semua klub. Apalagi buat El Real yang mencari striker pengganti Benzema.

6 dari 6 halaman

1. Mariano Diaz

Mariano Diaz (Lyon)  (AFP/Philippe Desmazes)

Ini mungkin penyesalan terbesar Madrid. Diaz sebelumnya dijual Madrid ke Lyon dengan harga hanya 8 juta euro tanpa klausul buy-back. Saat ini, dia tengah sangat impresif di Prancis.

Sejauh musim ini, Mariano telah mencetak 13 gol dari 20 pertandingan. Kerja keras dan kemampuannya untuk mencari gol dari berbagai sudut di dalam kotak 12 membuatnya menjadi predator mengerikan.

Namun, satu masalah adalah bahwa dia terikat dengan Lyon di Liga Europa dan tidak bisa bermain untuk Blancos di Liga Champions. Tapi yang terpenting, dia adalah seorang Madridista sejati dan tampaknya tak sulit memulangkannya.

Eka Setiawan

Video Populer

Foto Populer