Sukses


Barcelona Wujudkan Mimpi Pengungsi Suriah

Bola.com, Barcelona - Barcelona mewujudkan mimpi seorang pengungsi dari Suriah untuk bertemu para pemain idolanya. Gadis bernama Nujeen Mustafa itu berkesempatan berjumpa para pemain Barcelona dan menonton langsung pertandingan di Camp Nou.

Kota Aleppo, Suriah, menjadi medan perang sejak 29 Juli 2012. Kota itu merupakan tempat pertempuran antara pihak militer dan tentara pembebasan Suriah. Ratusan jiwa menjadi korban konflik tersebut.

Nujeen Mustafa merupakan salah satu penduduk yang selamat dari pembantaian di Aleppo. Nujeen meninggalkan kota kelahirannya itu untuk menuju Koln, Jerman, pada September 2015.

Setelah tiba di Koln, Nujeen menuangkan pengalamannya ke dalam bentuk buku. Dari buku tersebut terungkap Nujeen merupakan pendukung Barcelona dan bermimpi dapat menonton pertandingan langsung di Camp Nou.

Rupanya, impian Nujeen itu diketahui para petinggi Barcelona. Mereka berusaha mewujudkan mimpi gadis cantik tersebut. Bahkan, Blaugrana mengirimkan bus khusus untuk menjemput Nujeen di Koln.

Sesampainya di Barcelona, Nujeen langsung berjumpa para pemain Barcelona, termasuk idolanya, Lionel Messi. Setelah itu, dia menonton laga antara Barcelona kontra Celta Vigo pada lanjutan La Liga 2017-2018.

Nujeen kembali bertemu dengan para penggawa Barcelona setelah pertandingan usai. Kali ini, dia disapa oleh Marc-Andre ter Stegen dan Gerard Pique.

"Cerita Nujeen sangat luar biasa, itulah kenapa klub dan para pemain ingin mengundangnya ke sini. Kami ingin dia datang ke Barcelona dan menonton kami di Camp Nou," kata bek Barcelona, Gerard Pique.

Barcelona bermain 2-2 kontra Celta Vigo pada pertandingan pekan ke-14 La Liga yang berlangsung 2 Desember 2017 silam. Manajemen klub juga mengantarkan kembali Nujeen Mustafa ke kediamannya di Jerman.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer