Sukses


Ronaldo Jadi Penyebab Real Madrid Batal Gaet Mbappe

Jakarta Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, membongkar alasan mengapa Real Madrid tidak memboyong Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu. Menurut Maradona, Presiden Los Blancos, Florentino Perez, tidak bisa menggaet Mbappe karena Cristiano Ronaldo. 

Marca sebelumnya melaporkan sebuah kesepakatan dilakukan untuk mendekati Mbappe agar pindah ke Real Madrid musim panas ini. Namun, kesepakatan tersebut tidak pernah terwujud.

Dan Mbappe pada akhirnya meninggalkan Monaco. Secara mengejutkan ia hijrah ke Paris Saint-Germain.

Maradona sekarang mengklaim hal ini berkaitan dengan keengganan Perez untuk mendatangkan pesaing bagi Ronaldo. Selama ini Ronaldo masih menjadi pemain bintang dan membawa klub tersebut meraih Liga Champions musim lalu.

Pemain internasional Portugal itu, sekarang mungkin terlihat sudah melewati puncaknya musim ini. Namun, Ronaldo tetap menjadi tokoh berpengaruh di Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Datangkan Mbappe

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (AFP Photo/Christof Stache)

Dengan demikian, sangat sulit bagi Mbappe untuk menggesernya. Dan, Maradona mengatakan bahwa dia pernah berbicara dengan Perez tentang kemungkinan menandatanganinya Mbappe di musim panas.

'Bagi saya, Mbappe adalah wahyu sepakbola. Saya pikir dia bisa melampaui banyak, "kata Maradona.

"Mengapa mereka tidak menandatanganinya? Kukatakan pada Florentino untuk menandatangani Mbappe. Kukatakan padanya saat kita bertemu di FiFA."

"Namun, dia mengatakan kepada saya: Tapi Anda tahu saya memiliki Cristiano," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Raih Ballon d'Or 2018

Pemain PSG, Kylian Mbappe (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Penamilan Mbappe, 18 tahun, telah bersinar sejak pindah ke PSG. Ia sudah menyumbang 12 gol dan delapan assist dalam 24 pertandingan sejauh musim ini.

Mbappe disebut-sebut bisa meraih Ballon d'Or 2018. Peluangnya akan sangat besar jika dia mampu membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 serta membantu PSG merajai Liga Champions musim ini.

Video Populer

Foto Populer