Sukses


Gaizka Mendieta Ungkap Pelatih Paling Berjasa dalam Kariernya

Bola.com, Jakarta - Eks penggawa timnas Spanyol, Gaizka Mendieta, mengungkapkan pelatih terbaik yang pernah menanganinya. Pilihan Mendieta berdasarkan banyaknya pelajaran yang dia terima.

Semasa masih bermain, Mendieta sempat membela berbagai klub seperti Valencia, Lazio, dan Barcelona. Saat itu, pria berusia 43 tahun tersebut sempat tampil di bawah asuhan pelatih-pelatih kenamaan.

Mendieta sempat merasakan tangan dingin Guus Hiddink, Claudio Ranieri, hingga Louis van Gaal. Di antara nama-nama besar itu, rupanya ada satu yang dia anggap paling berjasa.

"Saya sempat dilatih oleh pelatih-pelatih hebat. Hector Nunez pelatih yang memberikan saya kepercayaan ketika masih berusia 22 tahun. Ranieri merupakan pelatih yang penting dalam karier saya sebagai pesepak bola," ujar Mendieta kepada Bola.com.

"Sementara itu, Van Gaal mendatangkan saya ke Barcelona. Dia pelatih yang sangat hebat dan punya pemahaman sepak bola yang cukup baik."

"Akan tetapi, menurut saya pelatih terbaik adalah Guus Hiddink. Hiddink adalah pelatih yang mendatangkan saya ke Valencia. Saya belajar banyak selama bermain di bawah asuhan Hiddink," Mendieta melanjutkan.

Meski begitu, Gaizka Mendieta enggan membandingkan para pelatih yang pernah menanganinya. Sebab, dia menganggap setiap pelatih punya peran berbeda dalam setiap tahap kariernya.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer