Sukses


Messi Samai Catatan Gol Legenda Bayern Munchen

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, berhasil menyamai rekor legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, ketika mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 atas Levante pada laga pekan ke-18 La Liga 2017-2018, Minggu (7/1/2018). 

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu, Messi mencetak gol pada menit ke-12. Gol tersebut menjadi yang ke-365 dicetak Messi dalam pertandingan 400 pertandingan La Liga.

Prestasi tersebut menyamai pencapaian Gerd Muller yang juga berhasil mencetak 365 gol di Bundesliga ketika masih berseragam Bayern Munchen rentang 1965-1979. Namun, Muller mengumpulkan gol tersebut dalam 427 pertandingan Bundesliga.

Sebelumnya, Messi juga sudah melampaui rekor gol Gerd Muller dalam satu klub pada Desember lalu. Muller sepanjang kariernya di Bayern Munchen berhasil mencetak 525 gol di semua kompetisi. Adapun kini Messi sudah mengoleksi 527 gol untuk Barcelona di semua kompetisi.

Messi kini tinggal membutuhkan tujuh gol lagi untuk menyamai prestasi Josef Bican sebagai pemain kedua yang memiliki jumlah gol terbanyak bersama satu klub. Bican tercatat mampu menyumbang 534 gol untuk Slavia Prague dalam kariernya rentang 1937–1948.

Setelah itu, Lionel Messi berkesempatan untuk menggeser prestasi Pele sebagai pemain yang mampu mencetak 634 gol untuk satu klub yakni Santos. Namun, La Pulga masih membutuhkan 107 gol lagi di Barcelona untuk sejajar dengan legenda timnas Brasil itu.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer