Sukses


VIDEO: Philippe Coutinho Jadi Pemain Termahal Ketiga di Dunia

Bola.com, Jakarta - Pemain Brasil, Philippe Coutinho, resmi menasbihkan diri sebagai pemain dengan nilai transfer termahal ketiga di dunia. Predikat itu diraih Coutinho setelah resmi bergabung dengan Barcelona dari Liverpool seharga 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun. 

Kepindahan Coutinho resmi diumumkan Barcelona pada Sabtu (6/1/2018) atau Minggu (7/1/2018) dini hari WIB. Los Cules mengonfirmasi telah mengikat Coutinho dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima setengah tahun.

Kepindahan Coutinho sekaligus mengakhiri drama soal transfernya ke Barcelona. Sebelumnya, pemain asal Brasil itu sudah sejak awal musim lalu dikaitkan dengan klub asal Catalan tersebut.

Coutinho kini berada dalam daftar tiga besar pemain dengan nilai transfer termahal di dunia. Peringkat pertama masih dihuni Neymar yang pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu seharga 222 juta euro.

Adapun peringkat kedua nantinya dihuni oleh Kylian Mbappe yang rencananya dijadwalkan bakal bergabung secara permanen dengan Paris Saint-Germain dari AS Monaco pada musim panas nanti. Mbappe bakal memiliki nilai transfer lebih besar 20 juta euro dari Coutinho atau senilai 180 juta euro.

Kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona tentu sangat menguntungkan untuk Liverpool. Pasalnya, klub asal Merseyside karena hanya menggelontorkan dana senilai 8,5 poundsterling ketika merekrut yang pemain dari Inter Milan pada 2013 dan kini menjualnya seharga 160 juta euro.

Video Populer

Foto Populer